Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi pada Tanggal 6, 7, 8 Mei 2022

Jokowi: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi pada Tanggal 6, 7, 8 Mei 2022 Kredit Foto: Antara/BPMI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), memprediksi puncak arus balik libur Lebaran terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022.

"Saya ingin mengingatkan bahwa memprediksi puncak arus balik pada tanggal 6, 7, 8 Mei 2022," kata Presiden Jokowi pada pernyataan pers secara virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran, Arus Mudik Masih Ramai

Presiden menyatakan, umat muslim di Indonesia telah merayakan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah. Selanjutnya, masyarakat akan kembali ke tempat masing-masing untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

"Telah kita merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman. Kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja maupun beraktivitas lainnya," ujar Presiden.

Untuk itu, Presiden berpesan untuk menghindari kepadatan arus balik mudik agar para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dapat kembali lebih awal atau setelah puncak arus balik. Pasalnya, agar perjalanan arus balik pemudik dapat lebih nyaman dan aman.

"Untuk menghindari kepadaran arus balik dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak ibu dan saudara-saudara yang malakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali di awal. Atau kembali setelah puncak arus balik, sesuai izin yang didapat dari tempat kerja," tegas Presiden.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan