Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

AP II Prediksi Pergerakan Arus Balik di 20 Bandara Diperkirakan Capai 166.312 orang.

AP II Prediksi Pergerakan Arus Balik di 20 Bandara Diperkirakan Capai 166.312 orang. Kredit Foto: Antara/Fauzan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Angkasa Pura II (AP II) mengatakan pihaknya bersiap menerima kedatangan pemudik pada arus balik. Diperkirakan pergerakan penumpang pada 4 Mei (H+1) lebaran 1443 Hijriah, akan mencapai sekitar 160.000 penumpang dan jumlah ini akan meningkat hingga puncak arus balik 7-9 Mei 2022.

Hal tersebut dikatakan President Director AP II, Muhammad Awaluddin, yang memaparkan bedasarkan data rincian,
secara kumulatif di 20 bandara AP II diperkirakan jumlah pergerakan penumpang mencapai 166.312 orang. Baca Juga: Mudik Jadi Momen Tepat Tingkatkan Ekonomi Daerah, Kemenhub: Pemerintah Terus Upayakan Itu

Sementara itu kata dia, untuk penumpang pada 8 Mei 2022 diprediksi penumpang akan mencapai 199.857 orang dan 9 Mei sebanyak 179.542 orang. Menurutnya, pihak AP II  akan berkonsentrasi secara penuh demi memberikan pelayanan terbaik.

”AP II akan selalu mengimbau agar para pemudik dapat melakukan perjalanan arus balik lebih awal sehingga tidak terkonsentrasi pada 7-9 Mei,” imbuh Awalludin dengan Wartaekonomi, Rabu (4/5).

Awaluddin menyarankan bagi para penumpang mudik untuk kembali lebih awal ketempat asalnya. Hal ini karena sangat membantu pergerakan penumpang pada arus balik terdistribusi dengan baik.

“Pada arus balik, AP II fokus pada kelancaran proses kedatangan penumpang antara lain pada pengaturan kedatangan pesawat, pengambilan bagasi (baggage claim) dan transportasi darat (bus, taksi dan sebagainya),” tutupnya.

Penulis: Ratih Widihastuti Ayu
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan