Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arus Balik Tiba, Kemenparekraf Lakukan Pemantauan dan Antisipasi di Merak

Arus Balik Tiba, Kemenparekraf Lakukan Pemantauan dan Antisipasi di  Merak Kredit Foto: Enesis Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Arus balik mudik lebaran diperkirakan terjadi sejak 8 hingga 10 Mei mendatang. Pemantauan arus balik dilakukan oleh pemerintah untuk mengantisipasi adanya lonjakan pemudik yang menimbulkan kepadatan, khusus nya di jalur arus balik Pelabuhan Bakauheni, Lampung ke Pelabuhan Merak, Banten.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Henky Manurung meninjau langsung arus balik di Pelabuhan Merak didampingi oleh GM ASDP Pelabuhan Merak.

Selain melakukan peninjauan langsung, kordinasi dengan pihak terkait pun dilakukan seperti GM ASDP Pelabuhan Bakauheni, Kabag Humas Polda Banten, Dir. Polair Polda Banten, KSOP Kemenhub dan Corsec ASDP Pusat.

Dari hasil tinjauan dan kordinasi, Henky Manurung melaporkan bahwa, “rata-rata jumlah pergerakan 20.000 kendaraan perhari dari Sumatera ke Jawa dengan total kapal yang beroperasi sebanyak 33 kapal. Pelabuhan panjang masih dalam posisi standby jika terjadi lonjakan yg diperkirakan terjadi di periode tanggal 8 hingga 10 Mei," ujar Hengky.

“Saat ini dari merak menuju bakauheni landai dan terkendali. Untuk meningkatkan kenyamanan pemudik kami pun bekerjasama dengan Enesis Group melakukan pembagian healthy kit dan refreshment drink seperti Adem Sari Ching Ku untuk para pemudik hingga 12 Mei,” tambah Hengky.

Produk andalan Enesis yang diberikan dalam bentuk healthy kit praktis bagi pemudik berupa masker, Antis Hand Sanitizer, vitamin Amunizer dan minyak aromaterapi Plossa.

Serta dibagikan Adem Sari Ching Ku minuman penyegar dan pencegah panas yang memiliki kandungan vitamin c tinggi sehingga membantu agar saat tiba di tujuan kita tetap sehat dan adem bertemu dengan keluarga.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan