Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan Maharani Heran Wonogiri Puluhan Tahun Kesulitan Air Bersih, Jadi Cambukan Keras untuk Ganjar!

Puan Maharani Heran Wonogiri Puluhan Tahun Kesulitan Air Bersih, Jadi Cambukan Keras untuk Ganjar! Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengaku heran masih ada masalah kemiskinan di Jawa Tengah. Padahal, provinsi itu merupakan daerah basis PDIP, presidennya dari PDIP, gubernur, dan bupatinya juga dari partai yang sama.

Keheranan itu diungkapkan Puan saat mendengar cerita adanya wilayah di Wonogiri selama puluhan tahun tak menikmati akses air bersih. Parahnya, warga nyaris tak pernah mandi dan lebih sering cuci muka.

Baca Juga: Sinyal Jokowi Tolak Puan di Pilpres, Pilih Liburan ke Bali Dibanding Silaturahmi ke Megawati

“Saya sampai nengok saat dibilang puluhan tahun. Ini benar, tidak? Saya tidak menyangka kalau sampai puluhan tahun sulit mendapatkan air bersih,” kata Puan saat memberikan sambutan peresmian keran air bersih di Desa Gendayakan, Selasa, 26 April lalu.

Kalimat Puan tersebut dinilai menjadi cambukan keras bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pasalnya, ia selalu masuk survei calon presiden 2024 yang terbaik.

Nyatanya, masih ada kinerjanya yang penting dievaluasi. Ganjar Pranowo dinilai tak maksimal membangun Jateng. Mulai dari pembangunan yang tak merata hingga tak fokus mengatasi kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga. Dia menilai, selama dua periode ini pembangunan Ganjar atas Provinsi Jawa Tengah tak menyeluruh.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan