Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Harus Hati-Hati, Tantangan Berat Ini Harus Dihadapi di Pilpres 2024

Prabowo Harus Hati-Hati, Tantangan Berat Ini Harus Dihadapi di Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diyakini akan mendapatkan tantangan yang besar dari kaum oligarki ketika maju dalam Pilpres 2024. Pengamat politik sekaligus Dosen Fisip Universitas Jayabaya Jakarta Igor Dirgantara menjelaskan, penjegalan itu dilakukan lantaran Prabowo tidak mau dikontrol oleh kaum oligarki tersebut.

"Prabowo itu justru sosok yang paling tidak disukai oleh oligarki. Bahkan Prabowo malah selalu di jegal oleh oligarki," kata Igor, Sabtu (7/5).

Baca Juga: Sebut Prabowo, Pengamat: Khasnya Anies Baswedan Adalah Menarik Dukungan dari Aktivitas Keagamaan

Munculnya sosok baru yang sudah langsung ingin masuk bursa pencapresan pun menurut Igor, adalah strategi yang dimainkan untuk menghadang Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Munculnya calon-calon yang sekarang di karbitkan dan tidak memiliki basis yang kuat, justru merupakan makanan empuk bagi oligarki. Mereka pastinya relatif akan manut seperti kerbau yang dicokok hidungnya, karena relatif tidak punya kapasitas dan bargaining yang kuat," terangnya.

"Oligarki bisa membeli dan mengatur calon-calon yang baru ini (boneka)," sambungnya.

Igor menilai, walaupun pernah menelan kekalahan dalam Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo Subianto bukanlah seorang pecundang jika maju lagi pada pemilu 2024. "Dia justru bermental seorang petarung sejati yang masih percaya diri dengan kapabilitasnya," ungkapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan