Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Kribo Koar-koar Anies Baswedan Bawa Perpecahan, Respons Refly Harun Menggelegar: Dia Sendiri…

Habib Kribo Koar-koar Anies Baswedan Bawa Perpecahan, Respons Refly Harun Menggelegar: Dia Sendiri… Kredit Foto: Instagram/Habib Kribo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anies Baswedan menjadi sosok potensial sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Sejumlah hasil survei menempatkan Anies di jajaran teratas sosok yang akan maju di pilpres 2024.

Hal ini pun meniscayakan pihak-pihak yang berusaha menyampaikan Anies adalah seorang yang gagal bahkan berbahaya untuk negeri ini jika jadi presiden. Hal ini salah satunya dinarasikan oleh Zein Segaf atau biasa dikenal dengan Habib Kribo.

Habib Kribo dalam video yang viral di media sosial melontarkan narasi yang cukup keras ke Anies Baswedan. Hal ini pun ditanggapi oleh pakar hukum Tata Negara, Refly Harun.

Menurut Refly, apa yang disampaikan oleh Zein Segaf alias Habib Kribo justru malah mengantarkan ke arah perpecahan.

“Narasinya adalah narasi perpecahan. Dia sendiri bicara mengenai khawatir akan perpecahan bangsa, tapi narasi yang dipakai narasi perpecahan, Kita lawan orang-orang ini dan lain sebagainya, seolah-olah pilpres ini ajang untuk saling baku hantam,” ujar Refly di video di akun Youtubenya, dikutip Minggu (8/5/22).

Baca Juga: Ketahuan! Geisz Chalifah Bongkar Habib Kribo Minta Ketemu Anies Baswedan dan Bantu Kuliah Anaknya

Menurut Refly, harusnya Pilpres adalah konetstasi politik yang mana segenap elemen bangsa menghadirkan kontestasi yang adil, demokratis, dan jujur.

Refly memberi contoh perjuangan melahirkan kontestasi yang adil dengan menyebut memperjuangkan presidential threshold 0 persen. Hal ini dianggap jauh lebih “berharga” dibanding melontarkan narasi-narasi bernada permusuhan.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan