Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tahun Pertama, LINE Bank Taiwan Raup 1,1 Juta Pengguna!

Tahun Pertama, LINE Bank Taiwan Raup 1,1 Juta Pengguna! Kredit Foto: LINE Bank
Warta Ekonomi, Jakarta -

LINE Bank Taiwan hari ini mengumumkan, bahwa hanya dalam kurun waktu satu tahun beroperasi, produk perbankan khusus internet ini telah meraih lebih dari 1,1 juta pelanggan dan telah mengubah trend operasional perbankan pada umumnya. Sejak diluncurkan pada 22 April 2021, LINE Bank Taiwan telah memantapkan dirinya sebagai layanan keuangan digital terkemuka, terbukti dengan kepopuleran LINE Bank di kalangan pengguna muda dan kemudahan yang ditawarkan untuk transaksi di luar jam kerja.

Di antara banyak pencapaian penting LINE Bank Taiwan di tahun pertamanya, kartu debit LINE Bank mendapatkan tanggapan yang sangat positif dan mampu melampaui semua rekan industri lainnya, dalam hal jumlah volume transaksi yang terjadi. Data ini berdasarkan National Credit Card Center (NCCC), hal ini juga dilihat dari angka baik dalam jumlah dollar maupun jumlah transaksi per kartu dan dikaitkan dengan jumlah kartu yang beredar. Menurut data 4Q 2021 yang diterbitkan oleh Komisi Pengawas Keuangan Taiwan, rekening digital (tabungan) LINE Bank Taiwan mencatat pertumbuhan tercepat di industri selama tiga kuartal berturut-turut. Hingga akhir Maret 2022, tingkat pertumbuhan total simpanan LINE Bank mencapai 45%, dengan pinjaman tumbuh 115% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Dukung UMKM, Bank Mandiri dan Pos Indonesia Kerjasama Cross Keagenan

Selain itu, data internal LINE Bank menunjukkan bahwa 75% pengguna berusia antara 20 dan 39 tahun dan merupakan orang-orang yang telah terbiasa dengan teknologi digital. Pengguna paling aktif adalah pekerja kantoran, pelajar dan orang-orang yang bekerja di retail.

“Pola perbankan tradisional merupakan sebuah tantangan tersendiri di era digital yang berkembang sangat pesat, sebagai salah satu pelaku di dunia digital, LINE menggunakan pengalaman dan pengetahuannya sebagai platform teknologi untuk mengembangkan layanan keuangan yang nyaman, inovatif dan lebih cepat dan dalam skala yang lebih besar, serta dapat menjangkau pengguna akhir secara langsung melalui perangkat seluler,” kata In Joon Hwang, Pemimpin LINE Bank Taiwan. “Hanya dalam satu tahun beroperasi, kami sudah melihat perubahan dalam cara layanan keuangan digunakan dan profil penggunanya, karena pengguna April 20, 2022 Milenial dan Gen Z mengharapkan platform aplikasi mereka untuk menyelesaikan kebutuhan keuangan sehari-hari mereka dengan cara yang nyaman dan intuitif.”

Sebagai bank khusus internet yang tidak memiliki cabang fisik, LINE Bank di Taiwan menawarkan layanan keuangan online kapan saja, di mana saja, tanpa batasan jam buka dan lokasi geografis seperti bank tradisional. Tidak terikat oleh jam kerja, LINE Bank telah mengubah kebiasaan konsumen dalam melakukan kegiatan finansial mereka. Menurut data internal LINE Bank, lebih dari 70 persen pelanggan LINE Bank memilih untuk mengajukan pinjaman atau menarik pinjaman di luar jam kantor antara pukul 6 sore dan 9 pagi. Hal ini sangat mungkin dilakukan karena layanan perusahaan yang aktif sepanjang waktu untuk memastikan kenyamanan bagi semua pelanggan.

“Sejak LINE Bank Taiwan mulai beroperasi pada April 2021, kami telah menjadi pusat dari perubahan yang luar biasa, karena teknologi telah mengubah arti perbankan,” kata Morris Huang, general manager LINE Bank Taiwan. “Kami telah meluncurkan beberapa layanan inovatif eksklusif untuk LINE Bank yang telah membangun fondasi untuk memberikan layanan keuangan digital dan interaktif. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pengguna kami. Kami berharap dapat menciptakan pengalaman layanan yang lebih unik menggunakan teknologi inovatif di masa depan.”

Baca Juga: Makin Sering Digunakan, Transaksi Digital di Bank Semakin Mendominasi

LINE meluncurkan layanan mobile banking pertamanya pada Oktober 2020 di Thailand, diikuti oleh Taiwan dan Indonesia pada 2021. Hingga akhir Maret 2022, jumlah pelanggan global di Thailand, Taiwan, dan Indonesia sekarang sekitar 5,7 juta, dengan cepat menghasilkan popularitas luas di ketiga pasar. Selain itu, LINE juga menargetkan untuk meluncurkan layanan perbankan di Jepang dalam waktu dekat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: