Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Targetkan Indonesia Masuk Tiga Besar di SEA Games Vietnam

Jokowi Targetkan Indonesia Masuk Tiga Besar di SEA Games Vietnam Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan target kepada Indonesia dalam SEA Games ke-31 di Vietnam 12-23 Mei mendatang. Jokowi mengatakan Indonesia diharapkan mampu menembus tiga besar.

Hal itu dikatakannya saat melepas kontingen SEA Games ke-31  Vietnam di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5).

“Kali ini kita semua ingin agar SEA Games di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ke-3, yang ke-2, atau yang ke-1. Memang bukan hal yang mudah, tetapi saya dengar seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas,” Kata Jokowi.

Pada perhelatan SEA Games ke-28 di Singapura tahun 2015 dan SEA Games ke-29 di Malaysia tahun 2017 Indonesia berada di peringkat ke-5. Sedangkan di Sea Games ke-30 di Filipina Indonesia berada di peringkat ke-4.

Presiden pun mengharapkan para atlet yang akan berlaga di ajang olahraga Asia Tenggara tersebut dapat mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

“Saya ingin kontingen yang sekarang meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya, untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia,”Ucapnya.

Baca Juga: Kontingen SEA Games Resmi Dikukuhkan, Menpora Jamin Tidak Mengecewakan

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan kontingen Indonesia yang akan diberangkatkan berjumlah 776 orang, yang terdiri atas 499 atlet, 214 ofisial, dan 63 pendamping. Atlet-atlet tersebut akan berlaga di 318 nomor pertandingan dari 32 cabang olahraga.

“Kami mulai menerapkan seleksi yang secara ketat sehingga yang direkomendasikan oleh tim review untuk berangkat ke SEA Games di Vietnam tahun 2022,”Pungkas Menpora.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan