Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tegas! Elon Musk Bakal Cabut Larangan Donald Trump di Twitter, Tapi...

Tegas! Elon Musk Bakal Cabut Larangan Donald Trump di Twitter, Tapi... Kredit Foto: Instagram/Donald Trump
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilik baru Twitter, Elon Musk mengatakan bahwa ia akan membatalkan larangan Twitter terhadap mantan Presiden Donald Trump jika akuisisinya berhasil. Dengan kata lain, Donald Trump dapat kembali ke Twitter.

"Larangan permanen harus sangat jarang dan benar-benar disediakan untuk akun yang bot, atau scam, akun spam ... Saya pikir itu tidak benar untuk melarang Donald Trump," kata Musk di konferensi FT Live's Future of the Car. “Saya pikir itu adalah kesalahan, karena mengasingkan sebagian besar negara dan pada akhirnya tidak membuat Donald Trump tidak bersuara.”

“Saya akan membatalkan larangan permanen,” tambah Musk. “Saya belum memiliki Twitter. Jadi ini bukan hal yang pasti akan terjadi, karena bagaimana jika saya tidak memiliki Twitter?”

Baca Juga: Ramal Bangsa Jepang Bakal Punah, Elon Musk: Ini Akan Jadi Kerugian Besar Dunia

Melansir CNBC International di Jakarta, Rabu (11/5/22) Twitter secara permanen menangguhkan Trump dari platform pada Januari 2021 setelah serangan oleh para pendukungnya di US Capitol.

Perusahaan mengatakan mereka membuat keputusan setelah kerusuhan 6 Januari karena risiko hasutan kekerasan lebih lanjut. Trump adalah seorang pengguna Twitter yang rajin dan pada saat itu memiliki lebih dari 80 juta pengikut di platform tersebut.

Setelah Musk mengumumkan bahwa dia tertarik untuk mengambil alih perusahaan sebagian untuk menjadikannya platform kebebasan berbicara, muncul pertanyaan apakah dia akan mengundang Trump kembali ke Twitter. Sementara Trump mengatakan bulan lalu bahwa dia tidak akan kembali ke jejaring sosial jika dia punya kesempatan.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan