Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komentari Jokowi Temui Elon Musk, Nicho: Presiden Udah Kayak Pengemis yang Datangi Pengusaha

Komentari Jokowi Temui Elon Musk, Nicho: Presiden Udah Kayak Pengemis yang Datangi Pengusaha Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aktivis media sosial Nicho Silalahi menyindir Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang bertemu dengan pemilik Telsa, Elon Musk. Diketahui, Jokowi bertemu dengan Elon Musk di pabrik roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, Nicho beranggapan seharusnya seorang pengusaha yang harus datangi Presiden untuk melakukan kerja sama. Selain itu, Nicho menyebutkan dalam pertemuan tersebut harus ada jaminan dan hukum.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung Ungkap Buzzer Bergembira: “Kita Akan Diselamatkan!”

Pernyataan tersebut diketahui disampaikan melalui akun Twitter pribadinya Nicho Silalahi yang bernama @Ncho_Silalahi. "Di mana-mana, pengusaha yang datangi Presiden untuk menawarkan kerja sama serta meminta jaminan keamanan dan hukum," ucap Nicho dikutip pada Senin (16/5/2022).

Nicho bahkan menyindir Presiden Jokowi seperti "pengemis" yang berkunjung ke pengusaha Elon Musk. "Lah ini malah Presiden udah kayak pengemis yang datangi pengusaha. Oalah pak hina banget kau buat bangsa ini, Padalah memiliki bonus Demografi yang melimpah, Ia ga sih?"

Lanjut dalam tweet-nya, Nicho menduga bahwa virus Covid-19 merupakan akal akalan untuk mempersulit rakyat. Kecurigaan tersebut berdasarkan fakta jika Jokowi dan Menko Manves Luhut Binsar Pandjaitan bertemu Elon Musk tidak menggunakan masker.

"Setelah PPKM Anda perpanjang, video ini membuktikan bahwa Covid jahanam hanya akal-akalan merampok Rakyat, bukan begitu pak @Jokowi?" ucap Nicho.

"Di hutan Anda Selfi dengan menggunakan nasker, namun giliran ketemu kang Elon, Anda dan Luhut tanpa masker," sambungnya.

Sebelumnya, Jokowi memuji Elon Musk sebagai sosok individu yang super jenius dalam hal teknologi. "Urusan teknologi saya kira memang Elon super jenius," kata Jokowi sebagaimana video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu malam.

Jokowi mengatakan, dirinya bertemu Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang. Menurut Presiden, Elon sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia. Ia menyampaikan pertemuan dengan Elon bukan hanya soal Tesla, tetapi juga Space X.

"Saya sampaikan untuk datang (ke Indonesia). Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tapi tadi ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai Space X," kata Jokowi.

Adapun Elon dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar dan saya rasa kami melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Elon pun berjanji datang ke Indonesia pada bulan November 2022 mendatang. Dia berterima kasih kepada Jokowi atas undangan datang ke Indonesia.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan