Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Prabowo atau Ganjar, Pengamat Sebut PDIP Mulai Dekati Sosok Ini untuk Pilpres 2024

Bukan Prabowo atau Ganjar, Pengamat Sebut PDIP Mulai Dekati Sosok Ini untuk Pilpres 2024 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mendekati Erick Thohir untuk kontestasi Pilpres 2024.

Emrus mengatakan, hal itu berdasarkan pujian Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Politisi Senior PDIP Sumantri Suwarno kepada Erick Thohir dalam podcast GP Ansor pekan lalu.

Baca Juga: Cak Imin Mau Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Jika Dijadikan Capres, Eh Golkar Langsung Mengajak...

"Apresiasi Sumantri kepada Erick Thohir bukanlah pujian kosong, namun kuat dan beralasan. Dia pun tak menafikan adanya dukungan politik agar Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden RI," kata Emrus pada Senin (23/5/2022).

Menurutnya, PDIP telah mendekati orang tepat. Erick Thohir dianggap telah melakukan sejumlah perubahan yang signifikan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kalau saya melihat dukungan PDIP ke Erick Thohir, saya juga pikir mereka menetapkan pilihan tersebut lebih baik. Karena itu, mereka mengatakan mengusung Erick, tidak apa-apa, tidak ada salahnya partai menyatakan mendeklarasikan secara tegas, jadi tegas dari partai pengusung, tegas juga yang diusung, menyatakan dukungan menjadi calon presiden dan itu baik," tutur Emrus.

Sebelumnya, Sumantri Suwarno memuji Erick telah berperan besar dalam penanganan Pandemi Covid-19 hingga menjadi salah satu negara yang cukup berhasil mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi akibat Covid-19.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan