Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tajam! Rocky Gerung Singgung Masalah 'Pembantunya' Jokowi: Berhenti Saja, “Komorbid” Anda Banyak!

Tajam! Rocky Gerung Singgung Masalah 'Pembantunya' Jokowi: Berhenti Saja, “Komorbid” Anda Banyak! Kredit Foto: Antara/BPMI-Muchlis Jr
Warta Ekonomi, Jakarta -

Diketahui bersama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengacu pada aturan yang ada saat ini tidak bisa lagi maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada dasarnya menjadikan kontestasi 5 tahunan ini menjadi lebih menarik.

Hal ini karena sudah dipastikan akan ada sosok baru yang akan menjadi pemimpin menggantikan sosok Jokowi yang berkuasa selama dua periode.

Fakta tersebut berimplikasi pada munculnya para kandidat-kandiat yang digadang-gadang punya potensi dan kualifikasi sebagai seorang calon presiden (capres).

“Pemandangan” ini bukanlah hal baru saat ini, bahkan para menteri Jokowi mulai berani melakukan safari politiknya, salah satunya Menteri BUMN, Erick Thohir.

Terkait langkah anak buah Jokowi ini (Erick Thohir) dengan mengunjungi beberapa pihak yang sarat akan indikasi maju di Pilpres 2024 ini dikomentari oleh pengamat politik, Rocky Gerung.

Menurut Rocky Erick sangatlah bisa dan punya hak untuk maju dan dipilih sebagai capres karena itu sesuai dengan konstitusi. Namun Rocky menyoroti masalah yang kini ada pada anak buah Jokowi tersebut.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad (UAS) Disebut Extremist oleh Singapura, Rocky Gerung: Jokowi Harusnya Tersinggung!

“Akhirnya politik itu artinya bongkar-membongkar kejahatan, padahal sebetulnya rakyat ingin ada kebaikan di depan dan memang kita tidak lihat apa sebetulnya versi kebaikan buat Indonesia yang dibicarakan Erick Thohir,” ujar Rocky dikutip wartaekonomi.co.id dari kanal Youtube miliknya, dikutip Senin (23/5/22).

Hal ini diungkap Rocky karena menurutnya sebagai Menteri BUMN, Erick dinilai masih belum bisa mengatasi sejumlah masalah khsusunya berkaitan dengan aset negara.

Penunjukkan beberapa komisaris BUMN yang di luar kapasitas juga disoroti oleh Rocky.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan