Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Proyek Mobil Listrik, Kota Tangerang Giat Ekspansi Fasilitas SPKLU

Dukung Proyek Mobil Listrik, Kota Tangerang Giat Ekspansi Fasilitas SPKLU Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kota Tangerang kini memiliki tiga Stasiun Pengisian kendaraan listrik Umum (SPKLU) PLN.

"Alhamdulillah ini kali tiga SPKLU berdiri di Kota Tangerang. Tentu hal ini menjadi bentuk komitmen dan kerja sama yang baik antara stakeholder dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung energi terbarukan yang ramah lingkungan sebagai bagian dari pelestarian lingkungan khususnya di Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota Sachrudin di Plaza Aeropolis Commercial Park Neglasari, Rabu (25/5/2022).

SPKLU PLN Di Kota Tangerang tersebar di tiga lokasi, yakni Tangerang City, Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, dan Plaza Aeropolis Commercial Park.

Ia mengatakan, kehadiran SPKLU PLN adalah salah satu Komitmen Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya menghemat energi melalui sumber daya yang terbarukan dan terus diperbarui.

Sachrudin juga menuturkan Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung penuh program-program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik dan juga memberikan nilai tambah bagi kemajuan di Kota Tangerang.

"Tentu langkah ini diyakini dapat merealisasikan upaya bersama untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di masa kini dan mendatang, yang akhirnya menjadi Multiplier Effect ke berbagai sektor," katanya.

Sachrudin berharap, Kota Tangerang bisa menjadi proyek percontohan kota pintar (Smart City) dengan akomodasi mobil listrik sebagai transportasi umumnya yang tentu akan membuka peluang bagi siapapun berinvestasi di Kota Tangerang.

Baca Juga: BHMS Raih Pendapatan Rp1,7 Triliun di 2021

General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengatakan kendaraan listrik ini mampu menghemat energi hingga 80% dibandingkan kendaraan konvensional.

"Kami berharap dengan adanya SPKLU ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih banyak menggunakan kendaraan berbasis listrik," kata dia.

Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan