Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ridwan Kamil Langsung Pergi dari Inggris Menuju Swiss Setelah Tahu Anak Sulungnya Mengalami Musibah

Ridwan Kamil Langsung Pergi dari Inggris Menuju Swiss Setelah Tahu Anak Sulungnya Mengalami Musibah Kredit Foto: Humas Pemprov Jabar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengalami musibah. Hal ini dibenarkan oleh pihak keluarga dalam keterangan resmi.

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril mengalami musibah di Bern, Swiss.

“Benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” tulis pihak keluarga atas nama Elpi Nazmuzaman dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (27/5/22).

Ridwan Kamil sendiri yang sebelumnya sedang melakukan kunjungan kerja luar negeri di Inggris langsung pergi ke Swiss setelah mengetahui bahwa anaknya mengalami musibah.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” lajut keterangan tersebut.

Eril saat ini masih belum diketahui keberadaannya dan masih dalam proses pencarian Tim SAR.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

Kronologi kejadian

Baca Juga: Mohon Doanya, Pihak Keluarga Benarkan Anak Sulung Ridwan Kamil Mengalami Musibah di Swiss

Terkait kronologi musibah ini, pihak keluarga menyampaikan bahwa Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya namun pada akhirnya Eril terseret arus yang cukup deras.

“Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” lanjut keterangan tersebut.

Pihak keluarga meminta doa agar Eril bisa segera ditemuka dan dalam kondisi selamat serta bisa berkumpul bersama keluarga lagi.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan