Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Era Endemi, Zurich Siapkan Strategi Baru Genjot Penetrasi Asuransi

Era Endemi, Zurich Siapkan Strategi Baru Genjot Penetrasi Asuransi Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Survei yang dilakukan Zurich (2021) mengungkapkan meski dalam pembatasan sosial karena pandemi, kebersamaan tetap menjadi akar kuat dari masyarakat Indonesia. Namun, teknologi digital kini juga memegang peran kunci karena ekspektasi nasabah telah bergeser akibat kemudahan yang diberikan layanan digital selama ini.

Menanggapi hal ini, Zurich terus belajar untuk memahami agar bisa terus melayani dan membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah. Strategi CX (Customer Experience) Zurich adalah membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah dengan prinsip-prinsip yang humanis dan pengalaman berasuransi yang lancar.

"Dengan lebih berfokus untuk memahami Nasabah, kami dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Melalui produk dan layanan Zurich yang beragam, kami dapat mendampingi nasabah melalui berbagai tahapan kehidupan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik," ujar Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan di Jakarta, Kemarin. Baca Juga: Pelonggaran Mobilitas Kerek Kinerja Zurich Syariah Hingga Tumbuh 60% di Kuartal I 2022

Hal senada juga disampaikan oleh Certified Financial Planner Annisa Steviani. Ia mengatakan, dalam merencanakan keuangan termasuk membeli asuransi, konsumen saat ini makin mencari solusi yang tepat untuk kebutuhan personalnya. Solusi yang pas dengan kemampuan mereka dan dapat memberikan proteksi serta layanan yang menyenangkan.

"Apalagi, setelah lebih dari dua tahun pandemi kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memiliki partner yang mendampingi mereka untuk proteksi diri dan keluarga," pungkasnya.

Pendekatan Zurich terhadap Nasabah juga tercermin dalam semangat kebersamaan yang tertuang lewat kampanye #BarengJadiLebih. Lewat kampanye ini, Zurich ingin menonjolkan bagaimana asuransi hadir untuk menjadi mitra terpercaya dan sahabat yang dapat membantu masyarakat menjadi lebih kuat dan di masa-masa sulit.

Contoh sederhana adalah ketika mobil Anda mogok, Zurich bersama Anda melaluinya. Anda dapat meminta bantuan dari Zurich Autocillin Rescue, atau melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim nasabah kami dapat mengajukan klaim mobil dengan sangat mudah.

“Zurich terus berkomitmen untuk mendampingi nasabahnya di setiap tahap kehidupan dan bersama Zurich, masyarakat bisa merasa lebih nyaman, aman, serta optimis untuk mewujudkan masa depan," lanjut Kevin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: