Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

ProJo Kembali Singgung Jokowi 3 Periode, Eks Ketua Joman Sentil Keras: Ngawur!

ProJo Kembali Singgung Jokowi 3 Periode, Eks Ketua Joman Sentil Keras: Ngawur! Kredit Foto: Instagram/Immanuel Ebenezer
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer merespons pernyataan Ketua ProJo Budi Arie Setiadi yang menyebutkan masih ada peluang presiden 3 periode. Pria yang akrab disapa Eben itu menyebutkan Presiden Joko Widodo sendiri sudah berkali-kali menolak wacana tersebut.

"Ngawur tuh. Pertama presiden sudah berkali-kali menolak dan kedua ada gerakan massa yang secara konstitusional menolak juga," kata Eben saat dihubungi JPNN.com, Jumat (10/6).

Baca Juga: Presiden Jokowi Juga Ikut Sibuk Bantu Pulangkan Almarhum Eril

Dia menegaskan, semua pihak untuk berhenti menjerumuskan Presiden Jokowi dengan isu-isu yang menyesatkan publik. "Apalagi itu bukan produk yang sangat demokratis, bagi kami tiga periode itu produk narsis itu dalam demokrasi," lanjutnya.

Tak hanya itu, dia menyebutkan ProJo jangan selalu bermanuver politik. "Menurut saya, kalau mau tegak lurus ke Presiden ya tegak lurus. jangan bercanda atau berspekulasi terhadap demokrasi yang sudah terpuruk hari ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketum Ormas Projo Budi Arie Setiabudi kembali menghidupkan wacana tiga periode Presiden Jokowi yang sempat terkubur. Budi Arie menyatakan kemungkinan untuk Presiden Jokowi meneruskan masa jabatannya tetaplah ada.

"Kalau metaforanya balapan, 2024 itu tikungannya banyak dan tajam-tajam, karena masih banyak kemungkinan. Dalam balap itu kita nggak bisa menduga siapa pemenang di lap terakhir. Nah, ini 2024 sama ketidakpastian, unpredictable-nya tinggi sekali. Saya bilang ke teman-teman Projo, kita harus jeli, jangan-jangan tiga periode, jangan-jangan perpanjangan masa jabatan," kata Budi Arie dalam sebuah acara diskusi, Rabu (8/6).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan