Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokopedia Jadi Platform Pemasaran Resmi Produk Kolaborasi Brand Lokal Cottonology dan Pokémon

Tokopedia Jadi Platform Pemasaran Resmi Produk Kolaborasi Brand Lokal Cottonology dan Pokémon Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokopedia akan menjadi platform pemasaran brand lokal asal Bandung, Cottonology, yang tengah berkolaborasi dengan merek Jepang kenamaan Pokémon.

Sebelum dijual untuk umum, Tokopedia akan menyediakan pemesanan lebih awal untuk produk Cottonology Pokémon Collection. Pemesanan awal dijadwalkan berlangsung pada 15 Juni sampai 31 Juli 2022.

Baca Juga: Dilayani Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Hingga 5 Kali Lipat pada Kuartal I/2022

"Selama periode ini, para penggemar dapat memesan T-shirt lebih awal dari tanggal rilisnya di Indonesia," ujar Carolina Danella Laksono, CEO Cottonology, dalam keterangannya, dikutip Kamis (16/6).

Koleksi Cottonology Pokémon Collection akan dirilis untuk umum mulai Juni 2022. Koleksi ini menghadirkan Pikachu, Eevee, dan Squirtle di T-shirt yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Koleksi ini akan mengandung desain yang colorful dan eye-catching sehingga mudah di-mix & match untuk gaya sehari-hari.

"Tidak terbatas pada anak muda saja, harapan kami Cottonology Pokémon Collection juga dapat menjangkau berbagai kalangan di Indonesia. Didukung dengan kualitas bahan terbaik dan harga terjangkau, kami optimis koleksi ini akan mendapat sambutan baik di masyarakat," tambah Carolina.

Salah satu keunggulan Cottonology adalah karena merek ini mengusung konsep green company atau ramah lingkungan. "Sejak awal kami berorientasi pada keberlangsungan lingkungan hidup di sekitar pabrik, maka limbah yang kami hasilkan pun bisa didaur ulang sehingga tidak menimbulkan bahaya," ungkapnya.

Lulusan University of California Berkeley ini menambahkan, dengan proses produksi yang ditangani dari hulu ke hilir, dia bisa memantau dari sisi lingkungannya sehingga benar-benar terjaga dari proses pencemaran. Selain itu, dari sisi bisnis, dampaknya terasa pada harga yang jauh lebih terjangkau sehingga pangsa pasarnya masuk ke semua kalangan.

"Dalam proses produksi, kami melibatkan banyak sekali penjahit lokal di sekitar Bandung. Mereka terdiri dari perajin rumahan, individu, atau lepasan," jelas dia.

Sebagai informasi, Cottonology adalah bagian dari PT GM Textile, perusahaan yang telah eksis di Indonesia lebih dari 60 tahun dengan fokus pada produksi kain tenun. Merek lokal ini telah menjual lebih dari 400 ribu item pakaian pria di seluruh Indonesia. Saat ini Cottonology sedang proses untuk mendapatkan sertifikasi ISO agar standarisasi dan sertifikasi bisa menjamin produk-produknya lebih aman dari pencurian hak cipta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: