WE Online, Jakarta - Manajemen PT AXA Life Indonesia menyatakan penyebab dari pertumbuhan asuransi di Indonesia yang masih kurang diminati oleh masyarakat adalah karena masih minimnya informasi dan edukasi.
"Pertumbuhan asuransi dari Assosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), growth tidak terlalu besar, malah pertumbuhan 2014 di-compare sama 2013 cenderung minus," katanya.
Untuk itu, AXA Life Indonesia berniat untuk terus mengedukasi masyarakat terkait dengan pentingnya asuransi dalam menjalani kehidupan. Yanti menilai pihaknya perlu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap asuransi. Pihaknya akan berfokus dalam memberikan edukasi di kota-kota besar, seperti di Provinsi DKI Jakarta tapi juga tidak melupakan kota-kota lainnya. Salah satu caranya melalui media online dengan melakukan transformasi digital.
"Kami akan menumbuhkan kesadaran dengan memberikan content-content marketing, edukasi, dan informasi, melalui program digital di media online mengenai asuransi. Diharapkan, dengan begitu penyerapan asuransi bisa lebih meningkat," tambahnya.
AXA Life Indonesia pada tahun ini juga akan meningkatkan program-program agar tingkat nasabah juga semakin bertumbuh di tahun ini. "Kita optimis di tahun ini masyarakat bisa lebih optimis dan melek akan asuransi karena dampaknya sangat besar bagi seseorang," tukasnya.
Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo
Advertisement