Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog Kalteng Siap Salurkan Raskin 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Palangka Raya - Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah siap menyalurkan beras untuk masyarakat miskin atau raskin jatah tahun 2015 di wilayah Kota Palangka Raya.

"Saat ini, masih dalam proses administrasi, dan diharapkan penyaluran raskin di Palangka Raya dapat segera didistribusikan. Jika administrasi telah usai kapan pun kami siap mendistribusikan," kata Pelaksana Tugas Kepala Divisi Regional Kalimantan Tegah Rusli Pisol di Palangka Raya, Rabu (18/2/2015).

Ia mengatakan saat ini pihaknya tinggal menunggu data penerima raskin dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Sampai data terbaru itu diselesaikan dan pihak pemerintah kota menyampaikan surat kepada Bulog pihaknya belum memiliki kewenangan membagikannya.

Rusli mengatakan, pagu raskin 2015 sama dengan 2014 yakni sebanyak 1.004.940 kg. Semua beras ini akan dibagikan kepada 5.583 rumah tangga sasaran (RTS) di Kota Palangka Raya. Perum Bulog mengupayakan agar raskin tersebut diterima tepat waktu oleh masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan. Untuk itu pihaknya meminta jajaran pemerintah Kota Palangka Raya dapat segera melaporkan data RTS terbaru.

Sebelumnya Asisten II Setda Kota Kaspinor meminta aparat pemerintah kota segera melaporkan data terbaru penerima bantuan beras raskin di kota Palangka Raya. "Saya meminta para lurah dan camat memberikan data terbaru yang lebih akurat. Paling lambat 15 Maret 2015 harus sudah selesai dan jangan sampai ada orang yang mampu masuk dalam penerima raskin atau sebaliknya yang berhak tidak terdata," katanya.

Penerima raskin di 2015 masih sama dengan tahun sebelumnya, berdasarkan SK Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah nomor 188.44/612/2014 tanggal 13 November 2014 perihal Pagu Raskin Kabupaten/Kota Tahun 2015 Provinsi Kalimantan Tengah. RTS mendapatkan jatah alokasi sebanyak 15 kilogram setiap bulan per kepala keluarga, dengan harga Rp1.600 per kilogram di titik distribusi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: