Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indomobil Finance Terbitkan Obligasi dengan Suku Bunga 9-10,80%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Indomobil Finance Indonesia dalam rangka melakukan penawaran umum berkelanjutan II dengan tingkat bunga tetap tahap I tahun 2015 senilai Rp 500 miliar. Dengan skema berkelanjutan maka perseroan dapat menerbitkan obligasi secara bertahap dengan jumlah maksimal sebesar Rp 3 triliun sampai dengan 2 tahun ke depan.

Director Head Of Investment Banking PT Indo Premier Securities, Rayendra perusahaan menerbitkan obligasi dalam tiga seri. Untuk seri A memiliki tenor selama 370 hari dengan tingkat suku bunga 9-9,6%. Kemudian, seri B bertenor 3 tahun dengan suku bunga 10-10,6%. Yang terakhir Seri C bertenor 4 tahun dengan tingkat suku bunga 10,15-10,80%.

"Untuk seri A tenor 370 hari dengan suku bunga 9-9,6%, seri B tenor 3 tahun 10-10,6%, seri C tenor 4 tahun 10,15-10,80%. Kita mengeincar investor lokal dan asing. Investor lokal lebih ke dana pensiun, asuransi, asset management, dan perbankan," katanya, di Jakarta, Senin (23/3/2014).

Kegiatan ini merupakan salah satu corporate action yang secara rutin dilakukan perseroan seiring dengan strategi perseroan untuk melakukan diversifikasi pendanaan guna mendapatkan sumber dana yang optimal dengan tingkat suku bunga yang efisien.

Dalam memperlancar penerbitan obligasi kali ini, perseroan sudah menunjuk PT CIMB Securities, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indopremier Securities, PT Nikko Securities Indonesia dan PT RHB Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi.

"Kami juga telah menunjuk PT Bank Mega Tbk sebagai Wali Amanat dalam melaksanakan penerbitan obligasi kali ini," ungkap dia.

Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan efek hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengn peringkat idA (single A). Peringkat ini diberikan kepada perseroan karena sinergi usaha yang kuat dengan Indomobil Groiup, permodalan yang kuat serta asset-liability management yang kuat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: