Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MDMedia Terbitkan 'Yellow Pages Jakarta 2015'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Metra Digital Media (MDMedia), anak perusahaan Telkom, telah menerbitkan buku panduan Yellow Pages untuk Buku Jakarta Edisi Tahun 2015. Peluncuran dilakukan secara seremonial di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, Kamis (28/5/2015), yang dihadiri oleh Presiden Direktur MDMedia Asli Brahmana.

Gerai Toko Buku Gramedia di wilayah Jakarta merupakan salah satu pick up point distribusi Yellow Pages di samping kantor pelayanan Telkom, kantor pos, dan beberapa bank yang bekerja sama dengan MDMedia.

Dijelaskan oleh Asli Brahmana, permintaan pengiriman buku Yellow Pages dapat dilakukan juga melalui call center 500057 serta short message service (SMS) dengan format : Yellow Pages kirim ke 98108. Tarif SMS Rp 5.500 (sudah termasuk PPN)/SMS/buku.

Selain dalam bentuk buku, Yellow Pages telah dibuat juga dalam format digital. Untuk versi e-book, Yellow Pages dapat diunduh melalui www.yellowpages.co.id atau Wayang, Scoop Indonesia, dan Scanie. Sedangkan, untuk versi mobile application pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Playstore dengan nama Yellow Pages Indonesia.

"Saat ini tersedia untuk pengguna Android, Blackberry 10, dan dalam waktu dekat akan segera dirilis untuk pengguna iOS," jelas Asli Brahmana.

Asli menjelaskan bahwa saat ini Yellow Pages tetap dipercaya sebagai media pilihan utama dalam mengembangkan bisnis dalam cakupan lokal maupun ekspansi bisnis ke daerah lain, tidak hanya bagi perusahaan lokal, namun juga para pelaku bisnis yang berasal dari wilayah lain. Terbukti dengan penerbitan Yellow Pages Jakarta yang menjadi media promosi pilihan bagi ribuan perusahaan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Bandung, Semarang, Bali, Medan, Balikpapan, Surabaya dan Makassar.

"Target kita untuk perolehan iklan tahun ini sebesar Rp 200 miliar," ujar Asli Brahmana.

Dijelaskanya pula bahwa fokus pengembangan Yellow Pages kini mengarah pada digitalisasi data dengan memperkuat jaringan pelanggan dan pengguna Yellow Pages sebagai komunitas. Yellow pages ke depan akan menjadi digital media enabler bagi SME di Indonesia.

Melalui revitalisasi website www.yellowpages.co.id, MDMedia tengah menyiapkan layanan yang mampu memberikan nilai tambah yang signifikan bagi seluruh pelanggan dan pengguna Yellow Pages dengan memberikan fasilitas kemudahan dalam mengelompokkan pelanggan maupun pengguna sesuai target market yang diinginkan (data profiling).

"Hal ini menjadi dasar pengembangan lebih lanjut di mana nantinya pelanggan dan pengguna dapat bertransaksi secara online," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: