Kinerja Garuda Metalindo Melambat Seiring dengan Perlambatan Ekonomi

WE Online, Jakarta - Masih belum stabilnya perekonomian di dalam negeri memberi pengaruh pada bisnis yang dijalankan oleh PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) perusahaan yang memproduksi berbagai jenis fasteners (mur dan baut) dan cold forming parts yang diaplikasikan untuk produksi kendaraan roda dua, roda empat, dan berbagai komponen otomotif.

Tercatat, hingga semester pertama tahun ini pendapatan perseroan mengalami penurunan 15 persen jika dibanding raihan semester pertama tahun 2014 lalu.

"Pada semester pertama tahun ini pendapatan kami terkoreksi 15 persen. Ke depan ada kebijakan pemerintah yang lebih cepat membangun infrastruktur dan mendorong perputaran ekonomi," kata Direktur Keuangan Garuda Metalindo Erwin Wijaya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Jika proyek infrastruktur pemerintah berjalan maka kinerja bisnis perseroan akan mengarah koreksi yang lebih baik daripada kinerja bisnis di enam bulan pertama tahun ini.

"Kami harapkan ada perbaikan dengan kebijakan dari Bank Indonesia (BI) yang melonggarkan LTV untuk kendaraan bermotor. Dampaknya bakal bagus untuk kita. Itu yang kami prediksikan," tegasnya.

Sekedar informasi, perseroan diketahui memasok produknya ke berbagai pabrikan terkemuka, seperti Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Indomobil Suzuki International, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Kramayudha Tiga Berlian Motor, Honda Prospect Motor, dan lain-lain.

Sepanjang tahun lalu aset Garuda Metalindo mencapai Rp 905,9 miliar naik dari posisi Rp 813,5 miliar di tahun 2013. Posisi liabilitas mencapai Rp 361,6 miliar, sedangkan ekuitas mencapai Rp 544,3 miliar.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini