Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ambient Digital Advertising Tumbuh 200 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Teknologi digital makin banyak dimanfaatkan sebagai sarana promosi produk, meningkatkan brand image serta positioning. Di Indonesia sendiri, penggunaan iklan video digital belum booming dibandingkan dengan media konvensional (TV), namun secara perlahan makin banyak dipergunakan perusahaan lokal, nasional ataupun multinasional.

“Potensi di Indonesia sangat besar dan sedang berkembang, sementara persaingan dalam bisnis ini belum ketat kesempatan ini menjadi peluang pasar bagi PT. Ambient Digital Indonesia (ADI),” ujar Remco Lupker, President Director ADI di Jakarta ( 7/6) yang didampingi Ivan Lau CEO PT. Indonesia OPPO Electronics.

Didirikan pada 1 Mei 2013, ADI merupakan perusahaan joint venture antara  Ambient Digital Group Pte Ltd dan Remco Lupker (salah satu pendiri Tokobagus Indonesia) dan sebagai perusahaan pertama menggunakan sistem video periklanan digital di Indonesia dan hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 150 juta pengguna dengan pertumbuhan  omzet (2014) sebesar 200%

“Konsepnya mempertemukan pengiklan (Brand) dengan ratusan pemilik situs di dalam satu sistem yang sangat berkembang,” kata Remco

Dengan konsep tersebut memungkinkan pengiklan menjangkau sasaran yang tepat melalui iklan video menggunakan teknologi audience targeting. Dengan kekuatan data, iklan (video) hanya muncul kepada mereka yang bersangkutan dengan sasaran pengiklan.

Saat ini jelas Remco, ADI berkerja sama dengan Unilever, P&G, HSBC, Microsoft, Sampoerna, Indosat, OPPO dan semua iklan trailer film dari Hollywood & Warner Bros. Disisi lain ADI bekerja sama dengan situs-situs terbesar di Indonesia seperti Kapanlagi Group, Detik.com, Kompas.com, Kaskus.co.id, CNN Indonesia dll.

Remco memaparkan layanan ke depan mbient lebih fokus ke mobile terlebih teknologi semakin memasyarakat dan kualitas video makin baik.

"Kami menemukan bahwa membangun komunikasi melalui video iklan dengan Ambient Digital adalah alat yang paling efektif. Di OPPO, kami mendedikasikan diri kami untuk pengembangan seni dan teknologi, khususnya di bidang periklanan, seperti moto kami The Art of Technology, " ungkap Ivan Lau CEO PT. Indonesia OPPO Electronics.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: