Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TAF Luncurkan Produk Baru 'Pop Up' dan 'E-kiosk'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Toyota Astra Finance (TAF) yang meluncurkan dua produk baru yaitu mobil layanan (Pop Up Van) dan E-kiosk menyatakan kedua inovasi tersebut hanya akan meningkatkan servis pada calon nasabah dan yang sudah eksisting.

"Hari ini, bertepatan dengan ulang tahun TAF kami luncurkan dua produk baru yaitu Pop Up Van dan E-kiosk adalah untuk meningkatkan servis kami yaitu memberi kemudahan pada calon nasabah atau nasabah yang sudah eksisting," kata Presiden Direktur TAF David Iskandar dalam peluncuran Pop Up Van dan e-kiosk di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Ketika ditanya apakah akan ada peningkatan target dari pembiayaan baru (new booking), lewat inovasi Pop Van Up dan E-Kiosk, David mengatakan hal tersebut tidak ada, karena terobosan ini dikhususkan pada servis saja.

"Tidak ada peningkatan target, masih sama untuk tahun ini, karena inovasi ini hanya untuk meningkatkan servis saja," ujarnya.

Kedua inovasi tersebut, kata David, juga merupakan komitmen mereka dalam meningkatkan kesadaran mengelola keuangan (literasi) masyarakat Indonesia yang sesuai arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kesadaran literasi yang diagungkan OJK selain memberikan akses kemudahan yang luas pada masyarakat untuk melakukan 'credit self assesment' dengan waktu hanya sekitar lima menit," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun Antara, perusahaan pembiayaan Toyota Astra Finance, hingga September 2015 telah menyalurkan pembiayaan baru (new booking) sebesar Rp7,4 triliun atau sekitar 66 persen dari target tahun 2015 ini yaitu sekitar Rp11,2 triliun.

E-kiosk yang merupakan mesin untuk mengajukan aplikasi kredit kendaraan, diharapkan mampu menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia dalam memberikan informasi mengenai jenis produk dan layanan, kalkulasi kredit, pengajuan aplikasi kredit serta berbagai fitur lainnya.

Fitur E-Kiosk, berupa device touchscreen yang dilengkapi monitor dan kamera yang dapat membantu dalam pengenalan identitas pelanggan, ditambah document input output dan build in scanner yang ada dalam sembilan pilihan menunya. Fitur ini disebar melalui pelayanan berjalan yang disebut Pop Up Van.

Sementara itu, Pop Up Van dapat dijumpai di berbagai kegiatan atau acara dengan Toyota yang diharapkan mampu menjembatani masyarakat untuk mrndapatkan pelayanan secara mobile dari kantor cabang TAF dan informasi lainnya tentang produk yang ditawarkan mereka.

Pop Up Van sempat diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus lalu. Van itu diisi dua orang, yakni sales officer dan customer services pihak Toyota, yang melayani konsultasi, pengenalan, serta penjualan produk.

Mesin E-Kiosk tersebut akan disebarkan di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi dengan jumlah 50 unit yang ditempatkan di kantor cabang, dealer dan tempat strategis dan ditambah 16 unit yang ditempatkan di mobil Pop Up Van.

Sementara itu, mobil Pop Up Van akan tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi dengan melalui dua fase, dalam fase pertama akan disebarkan enam unit dan fase selanjutnya 10 unit.

"Diharapkan dengan mesin E-Kiosk dan Pop Up Van ini memberi manfaat bagi para pelanggan di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat E-Kiosk sendiri juga akan terintegrasi dengan sistem IOS dan Android sehingga bisa diakses di manapun," ujar David. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: