Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri-Midi Utama Kerja Sama Gelar 'Joint Promo Program'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan Midi Utama Indonesia menggelar 'joint promo program' untuk mempermudah dan meningkatkan manfaat atas transaksi nasabah di jaringan Alfamidi dan Lawson.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, kerja sama tersebut akan sangat menguntungkan kedua belah pihak mengingat kedua korporasi merupan entitas dengan pangsa pasar (market share) yang cukup besar di masing-masing industri.

Saat ini Bank Mandiri memiliki 3,6 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit dengan jumlah EDC terpasang sebanyak 285.947 unit di seluruh Indonesia. Sedangkan jaringan Midi Utama Indonesia sampai akhir tahun 2014, berjumlah 1.015 outlet yang terdiri dari 977 outlet Alfamidi, dan 38 outlet Lawson.

"Kami akan terus bersinergi dengan merchant-merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah yang telah menempatkan dana dan bertransaksi melalui jaringan Bank Mandiri," ujar Hery di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Melalui kerja sama itu, pelanggan Alfamidi dan Lawson dapat bertransaksi dengan lebih mudah dan nyaman dengan EDC Mandiri. Di samping itu, pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri dapat menikmati program fiestapoin berupa diskon hingga 20 persen atas setiap transaksi di seluruh jaringan outlet Alfamidi dan Lawson hingga Agustus 2016 Hery menambahkan, sinergi tersebut juga didasarkan pada semakin meningkatnya tingkat pemanfaatan EDC sebagai sarana transaksi nasabah. Pada periode Januari-September, total transaksi menggunakan EDC Bank Mandiri mencapai 92 Juta transaksi dengan volume sebesar Rp 76 triliun, naik 18 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Kerja sama ini juga sangat potensial bagi Bank Mandiri untuk meningkatkan transaksi kartu kredit dan kartu debit Mandiri sejalan dengan program-program loyalitas yang terus dikembangkan perseroan. Bahkan, kami telah menempatkan minimal satu mesin EDC di setiap jaringan PT. Midi Utama Indonesia Tbk," kata Hery.

Menyambut baik kerja sama yang dijalankan, Managing Director PT Midi Utama Indonesia Ibu Velina Yulianti menjelaskan, tujuan kerja sama tersebut tidak lain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Dengan menggunakan kartu kredit maupun debit Mandiri, konsumen bisa memperoleh berbagai benefit, salah satunya berupa potongan harga jika berbelanja di Alfamidi dan Lawson, "Lebih dari itu, kami juga berharap kerja sama ini dapat menstimulus konsumen untuk semakin nyaman menggunakan transaksi non tunai. Kami mendukung program pemerintah yang ingin mewujudkan less cash society di Tanah Air," ujar Velina.

Pada periode Januari-September 2015, total transaksi menggunakan kartu debit Bank Mandiri mencapai 59,6 Juta transaksi dengan volume sebesar Rp 43,2 Triliun. Jumlah itu naik 32 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara transaksi menggunakan kartu kredit Bank Mandiri hingga September 2015 sebesar 25 Juta dengan sales volume sebesar Rp22,1 triliun atau naik 13 persen dibandingkan Januari-September 2014. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: