Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TMPI Targetkan Izin Amdal Tambang Emas Selesai di Semester I-2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini menyatakan pihaknya saat ini terus melakukan upaya untuk menyelesaikan proses izin analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) tambang emas perseroan yang berada di Sumatera Barat.

"Kami targetkan pada semester I-tahun depan, izin tersebut kami harap sudah bisa didapat," ujar Direktur Sigmagold Inti Perkasa Adriano W Pietruschka di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Menurutnya, selain memproses izin amdal untuk tambang emas, perseroan juga memproses izin tambang lanjutan setelah eksplorasi, yaitu IUP Produksi. "Kami juga akan melakukan pekerjaan pra-operasi dan uji produksi di lapangan," tambahnya.

Adriano mengungkapkan bahwa dalam rangka pengembangan usahanya, perseroan pun telah memulai proses akuisisi tambang kedua yang juga berlokasi di Sumatera Barat. Saat ini, akunya, perseroan masih dalam proses finalisasi akuisisi tambang kedua.

Adapun, selain berkonsentrasi melaksanakan pertambangan emas, perseroan saat ini mulai merambah ke bisnis kontraktor pertambangan dan diversifikasi usaha ke sektor energi, termasuk energi ramah lingkungan.

Rencananya, divisi elektronik yang sebelumnya menjadi penopang utama bisnis perseroan akan kembali dibangun. Dalam hal ini perseroan telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan publik yang berasal dari India.

"Kami memperoleh hak distribusi eksklusif untuk produk air cooler merek Symphony, sebuah produk rumah tangga dan komersial dari perusahaan yang tercatat di bursa efek India," terangnya.

Untuk itu, Sigmagold tengah menyiapkan ekspos ritel produk Symphony di jaringan toko elektronik ritel modern dan tradisional secara agresif berdasarkan wilayah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: