Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, Penyaluran Kredit Bank Capital Ditargetkan Rp 8 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) menargetkan bahwa pada tahun 2016 penyaluran kredit perseroan akan meningkat sebesar 20 persen dibandingkan capaian di akhir tahun ini. Hingga akhir tahun ini perseroan memprediksikan penyaluran kredit akan mencapai sebesar Rp 6,1-6,3 triliun. Artinya, tahun depan perseroan dapat menyalurkan kredit sebesar Rp 8 triliun pada tahun depan.

Direktur Utama BACA Wahyu Dwi Aji menyatakan bahwa tahun ini memang banyak tantangan yang harus dihadapi perseroan. Namun, perseroan mampu mencatat kinerja yang baik atau tumbuh sekitar 20 persen dibanding kredit tahun sebelumnya.

"Per September 2015 kredit kita sudah di Rp 6 triliun dan hingga akhir tahun ini diperkirakan akan sekitar Rp 6,1-6,3 triliun. Di tahun depan akan meningkat menjadi Rp 8 triliun," katanya di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Menurut Wahyu, pihaknya akan fokus pada segmen ritel dan meningkatkan penggalangan dana murah. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen akan meningkatkan fee based income, kualitas layanan kepada nasabah dengan mengembangkan transaksi elektronik.

"Kita juga akan memperkuat jaringan dengan pembukaan cabang baru dan pastinya memperkuat permodalan," imbuhnya.

Sebagai informasi, porsi kredit Bank Capital Indonesia saat ini masih didominasi oleh jasa dunia usaha. Kemudian, disusul oleh perdagangan & restoran serta perindustrian. Selain itu, perseroan juga menyalurkan kredit ke pertambangan, konstruksi, pertanian, pengangkutan, pergudangan dan telekomunikasi, serta ada juga kredit jasa sosial.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: