Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2015, Penggunaan Capex Golden Plantation Hanya Rp 450 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Golden Plantation Tbk (GOLL) menyatakan bahwa hingga akhir tahun ini akan menghabiskan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 450 miliar. Padahal, di awal tahun ini perseroan menargetkan capex akan mencapai Rp 600-700 miliar. Artinya, pencapaian dana capex perseroan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan estimasi capex di awal tahun.

Direktur Utama Golden Plantation Budhi Istanto Suwito mengatakan perseroan hingga September 2015 telah membelanjakan dana sebesar Rp 427 miliar.

"Sebesar Rp 389 miliar untuk tanaman yang belum menghasilkan dan lahan dan untuk menanam tanaman baru. Lalu, untuk non-tanamannnya Rp 38 miliar untuk bangun infrastruktur dan fasilitas," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Meski begitu, Budhi mengungkapkan capex perseroan tahun ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan capex pada tahun 2014 yang sebesar Rp 308 miliar.

"Capex kita tahun ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu," ungkapnya.

Untuk capex tahun depan, Budhi menyebutkan bahwa anggarannya akan lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi tahun ini. Hal ini disebabkan perseroan berencana untuk meningkatkan total lahan tertanamnya pada tahun 2016 mendatang.

"Tahun depan dengan adanya peningkatan penanaman baru maka capex kemungkinan akan di atas tahun ini. Mungkin bisa Rp 500 miliar," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: