Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, Golden Plantation Targetkan Penjualan Naik 15%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Golden Plantation Tbk (GOLL) optimis pada tahun depan total penjualan perseroan akan meningkat sebesar 10-15 persen dari pencapaian hibgga akhir tahun ini.

Direktur Utama Golden Plantation Budhi Istanto Suwito mengatakan bahwa hingga akhir tahun ini perseroan memperkirakan penjualan akan berada di angka Rp 120 miliar. Jika pada tahun 2016 perseroan menargetkan penjualan naik 10-15 persen maka di akhir tahun depan penjualan perseroan akan sebesar Rp 132 miliar hingga Rp 138 miliar.

"Pendapatan karena tanaman yang menghasilkan belum besar mungkin tumbuh 10-15 persen dari tahun ini. Tahun ini (penjualan) Rp 120 miliar," terangnya di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Jika dilihat, target penjualan perseroan hingga akhir tahun ini lebih rendah dibandingkan dengan capaian di akhir tahun 2014 yang sebesar Rp 139 miliar. Pada kuartal III-2015 penjualan perseroan baru membukukan penjualan sebesar Rp 96 miliar dengan rugi mencapai sebesar Rp 18,11 miliar.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan terus menurunnya harga crude palm oil (CPO) serta ditambah dengan fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

"Rugi karena harga CPO turun drastis kemudian ada pinjaman yang dari valuta asing yang naik turun sehingga buat rugi. Tahun depan kami harap lebih baik dari tahun ini," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: