Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah 10 Pemasar Paling Aktif di LinkedIn selama 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - LinkedIn hari merilis daftar The Most Engaged Marketers di Indonesia tahun 2015 yang berasal dari berbagai industri, mulai dari otomotif hingga telekomunikasi. Daftar ini dibuat berdasarkan beberapa faktor keaktifan dalam menggunakan LinkedIn seperti keanggotaan dalam grup, kualitas koneksi, perusahaan yang diikuti, dan konten-konten yang dibagikan.

Head of Marketing Solution LinkedIn untuk Asia Pasifik Olivier Legrand mengatakan daftar The Most Engaged Marketers 2015 ini mengungkap fakta bahwa para pemasar dari berbagai sektor industri tidak hanya menggunakan LinkedIn untuk membangun personal brand, tetapi juga untuk mempromosikan perusahaan tempat mereka bekerja.

"Dengan lebih dari 400 juta anggota di seluruh dunia, LinkedIn memberi kesempatan kepada para pemasar untuk membangun identitas profesional, mendapat informasi terkini tentang industri yang digeluti, dan membagikan konten-konten kepada target yang lebih spesifik dengan cepat," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Olivier mengatakan pemasar di Indonesia melihat betapa pentingnya membangun jaringan, membaca konten-konten profesional, dan mengetahui apa yang sedang disukai, dibicarakan, dan dibagikan oleh profesional lain di industri yang mereka geluti.

"Kami senang melihat daftar LinkedIn Most Engaged Marketers 2015 ini diisi oleh pemasar dari berbagai bidang industri. Para ahli pemasaran ini adalah orang-orang yang sangat ahli dalam membangun jaringan yang luas dan relevan. Mereka juga memahami bahwa personal brand dan thought-leadership yang mereka bangun dapat memperkuat reputasi perusahaan tempat mereka bekerja," paparnya.

Sementara itu, Senior Audience Marketing Manager SAP Indonesia Agita Saraswati mengatakan bahwa sebagai Audience Marketing Manager di SAP Indonesia dirinya secara aktif menggunakan berbagai media sosial seperti LinkedIn untuk mendapat pemahaman mendalam tentang khalayak kami dan memberikan apresiasi lebih untuk mereka.

"Melalui berbagai platform digital, saya bisa terhubung dengan pelanggan maupun calon pelanggan di seluruh Indonesia dengan membagikan konten-konten yang relevan dan berguna bagi mereka. Saya secara pribadi percaya bahwa kehadiran platform media sosial seperti LinkedIn merupakan salah satu saluran pemasaran dan penjualan yang penting," pungkasnya.

Berikut ini adalah daftar LinkedIn Most Engaged Marketers 2015 di Indonesia, yaitu

1. Jersey Innocento, General Motors Indonesia
2. Yosua Tanuwiria, Tauzia Hotel Management
3. Januar Robin Stanley, PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk
4. Agita Saraswati, SAP Indonesia
5. Widi Nugroho Sahib, Soho Group
6. Ricky Ardinaldi, PT Foodventuria Indonesia
7. Aditya Aryatama, WWF Indonesia
8. Hermanto, OLX Indonesia
9. Ita Dwi Yulianti, Bonia Indonesia
10. Triari Senawirawan, Telkomsel

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: