Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nippon Paint Luncurkan 'Trend Beyond Colours 2016/17'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebagai pemimpin dan inovator dalam industri cat dan pelapis di Asia, Nippon Paint kembali meluncurkan Trend Beyond Colours dengan mempersembahkan sembilan tren warna dalam tiga tema inspirasional We are One, New Eco, dan Wonder-Lust.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengatakan warna-warna tersebut terinsiprasi oleh budaya dan pesona Asia. Ia mengatakan sembilan warna ini diprediksi akan menjadi pelopor tren warna dan diaplikasikan dalam berbagai industri di tahun 2016 dan 2017.

"Trend warna tersebut dipilih secara seksama oleh lebih dari 50 desainer profesional dan ahli pewarnaan dari berbagai kawasan Asia dalam Asia Pacific ChromaZone Colour Forecasting Workshop 2015 di Jepang pada awal tahun ini. Lokakarya hasil kerja sama Nippon Paint dengan Colour Marketing Group (CMG) ini berupaya untuk mengidentifikasi, memahami, dan memprediksi tren warna di tahun 2016-2017," katanya di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Jon menjelaskan Nippon Paint tampil sebagai inisiator untuk kerja sama yang pertama kalinya dengan arsitek dan interior desainer Asia untuk menyusun rangkaian tren warna Asia. Para profesional tersebut, paparnya, berdiskusi mengenai warna apa saja yang akan menjadi referensi utama dan mempengaruhi penggunaan warna di berbagai industri, mulai dari otomotif, fashion, gadget, hingga ruang arsitektur dan interior di kawasan Asia.

"Sebagai total coatings expert, Nippon Paint secara berkelanjutan mendobrak batasan-batasan produk cat dan warna sehingga tampil sebagai pionir dalam mendefinisi ulang palet warna Asia, menginspirasi konsumen untuk berkreasi dengan cat, dan menggunakannya di berbagai medium. Warna adalah bagian penting dari budaya Asia dan Asia adalah salah satu benua dengan perkembangan yang tercepat dari segi luas maupun populasi, mencakup hampir dua  pertiga dari total populasi tujuh miliar penduduk dunia," ujarnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan esensi warna Asia ini, Nippon Paint melakukan analisis dan riset mengenai efek warna serta bagaimana warna dapat mempengaruhi tingkah laku.

"Hasil prediksi tren warna ini juga relevan untuk diaplikasikan dalam berbagai media dan industri karena baik perusahaan manufaktur maupun desainer telah mengakui akan berkembangnya nilai konsumen dan bisnis melalui pengaplikasian warna," jelasnya.

Ia menuturkan Nippon Paint menerjemahkan setiap esensi warna Asia ke dalam sembilan warna dalam tiga tema sehingga lebih mudah bagi konsumen untuk menafsirkan warna-warna ini sesuai dengan kebutuhan mereka di masa mendatang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: