Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Warna-warna yang Bakal Jadi Tren Tahun 2016-2017

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebagai pemimpin dan inovator dalam industri cat dan pelapis di Asia, Nippon Paint kembali meluncurkan Trend Beyond Colours dengan mempersembahkan sembilan tren warna dalam tiga tema inspirasional We are One, New Eco, dan Wonder-Lust.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengatakan warna-warna tersebut terinsiprasi oleh budaya dan pesona Asia. Ia mengatakan sembilan warna ini diprediksi akan menjadi pelopor tren warna dan diaplikasikan dalam berbagai industri di tahun 2016 dan 2017.

"Trend warna tersebut dipilih secara seksama oleh lebih dari 50 desainer profesional dan ahli pewarnaan dari berbagai kawasan Asia dalam Asia Pacific ChromaZone Colour Forecasting Workshop 2015 di Jepang pada awal tahun ini. Lokakarya hasil kerja sama Nippon Paint dengan Colour Marketing Group (CMG) ini berupaya untuk mengidentifikasi, memahami, dan memprediksi tren warna di tahun 2016-2017," katanya di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Jon menuturkan Nippon Paint menerjemahkan setiap esensi warna Asia ke dalam sembilan warna dalam tiga tema sehingga lebih mudah bagi konsumen untuk menafsirkan warna-warna ini sesuai dengan kebutuhan mereka di masa mendatang.

"Tema pertama We are One menampilkan warna kekinian yang menunjukkan bagaimana era baru teknologi dan media sosial yang senantiasa mempengaruhi gaya hidup dan membuat manusia selalu terhubung kapanpun dan di manapun. Palet warna dalam tema ini terdiri dari Founder Blue (NP PB 1527D), Gray Knight (NP N 2001T), dan Green Tuft (NP BGG 1666A), menekankan koneksi manusia di dunia tanpa batas di mana perangkat digital merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita hari ini," ujarnya.

Ia menjelaskan tema kedua New Eco terinspirasi dari alam bumi pertiwi Asia yang eksotis. New Eco, imbuhnya, membawa konsumen kembali bersentuhan dengan bumi melalui  gaya yang bersahaja dengan warna yang menenangkan.

"Palet warna ini menangkap keindahan pemandangan khas Asia, mulai dari Asia di masa lalu, hingga lautan yang tenang dan gunung vulkanis yang perkasa, tercermin dalam tiga warna Tavern Buff (NP N 1867P), Lush (NP BGG 1605T), dan Volcanic Black (NP N 1918A)," terangnya.

Jon menambahkan tema ketiga Wonder-Lust terinspirasi dari budaya masa kini, YOLO atau You Only Live Once, yaitu suatu masa di mana seseorang bereksplorasi untuk menemukan keseimbangan dalam hidup melalui penemuan tanpa henti akan minat, hobi, pengalaman, dan petualangan baru.

"Warna ini sesuai untuk konsumen yang tidak takut menyambut perubahan dalam hidup mereka. Wonder-lust adalah warna dengan kepribadian besar, berani, dan cerah. Warna-warna ini terdiri dari Being Peach (NP YO 1219T), Fast Car (NP AC 2076A), dan Blue Lullaby (NP PB 1550P)," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: