Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan BMW Indonesia Naik 5,7 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan 5,7% pada tahun 2015 lalu yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI. Pertumbuhan penjualan ini menandai satu lagi tahun pertumbuhan positif yang telah berlangsung selama lima tahun berturut-turut.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim merinci total penjualan terdiri dari 2.700 kendaraan BMW, 477 unit MINI, dan 461 unit BMW Premium Selection-kendaraan MINI NEXT.

"BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir," katanya di Jakarta, Senin (25/1/2016).

Karen mengatakan pertumbuhan berkesinambungan sebagian besar didorong oleh debut produk-produk baru dari all-new BMW Active Tourer sampai produk flagship all-new BMW Seri 7.

"Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi seraya menjunjung tinggi komitmen kami untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia," lanjutnya.

Ia mengatakan BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dan pemimpin di kelas sedan sport modern.

"Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5 yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya," terangnya.

Sementara itu, ujarnya, kendaraan sport BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia.

"Dengan semangat keseruan berkendara, MINI Indonesia sekali lagi membuktikan bahwa ikon desain unik ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan senyum di wajah para pelanggannya dengan mencatat penjualan sebanyak 477 unit kendaraan pada akhir tahun 2015. MINI 3-Door yang populer mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut, dan menyusul tidak jauh di belakangnya adalah MINI Countryman," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: