Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2015, Penjualan Gameloft Naik 13 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gameloft sukses mencatatkan pertumbuhan angka penjualan sebesar 13 persen pada tahun 2015 lalu.

"Momentum pertumbuhan perusahaan tetap memuaskan selama kuartal keempat 2015 ditopang oleh kinerja yang baik dari layanan permainan kami dan rilis reguler judul baru, angka penjualan tahunan Gameloft ini telah naik 13% di tahun 2015," kata CEO Gameloft Michel Guillemot dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/1/2016).

Michel menjelaskan penjualan mencetak angka sebesar €256 juta pada tahun 2015 lalu. Ia merinci wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) menyumbang 30% dari angka penjualan tahun 2015; Amerika Utara berkontribusi 25%; Asia Pasifik sebesar 30%; dan Amerika Latin 15%

"Kami juga mempertahankan kecepatan tetap dalam diversifikasi pendapatan perusahaan ditunjukkan oleh pembukaan anak perusahaan distribusi di Nigeria, perkembangan pesat dari biro iklan kami Gameloft Advertising Solutions, dan kemitraan ditandatangani dengan AppNexus dan SpotX di bidang programmatics," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pada tahun lalu Gameloft menduduki peringkat kedua sebagai pengembang game di dunia pada iOS dan Google Play dengan jumlah gabungan download game. Ia menambahkan bahwa pada tahun lalu pihaknya merilis 16 judul game baru, yaitu Dragon Mania Legends, Puzzle Pets, Immortal Odyssey, Age of Sparta, Dungeon Hunter 5, Battle Odyssey, Ice Age Avalanche, Magna Memoria, Siegefall, March of Empires, Order & Chaos 2: Redemption, CSI: Slots, TRIVIAL PURSUIT & Friends, Country Friends, Sniper Fury, dan Gods of Rome.

"Gameloft memiliki khalayak besar, merek yang kuat, pendapatan solid terus-menerus, peluang pertumbuhan ke depan dan situasi keuangan yang sehat. Oleh karena itu, kita terus melihat ke masa depan dengan percaya diri," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: