Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dalam Waktu Tiga Hari, Game Smartphone Nintendo Diunduh Satu Juta Orang

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahan Nintendo mengatakan game smartphone pertama yang diluncurkan pada hari Kamis lalu telah diunduh lebih dari satu juta pengguna dalam waktu tiga hari sejak game tersebut dirilis.

Aplikasi gratis ini merupakan social game di mana para pemain dapat menciptakan avatar yang dikenal dengan nama Mii, lalu dapat memilih pakaian mereka sendiri melalui pembelian dalam aplikasi, dan berinteraksi dengan karakter yang dibuat oleh orang lain.

Para pemain juga bisa menjawab pertanyaan mengenai apa yang disukai dan apa yang tidak disukai. Jawaban mereka dapat dilihat oleh teman-teman yang juga memiliki aplikasi serupa.

Saat ini jumlah pengguna Miitomo yang diluncurkan di Jepang pada Kamis lalu telah melampaui satu juta orang pada hari Sabtu, ujar seorang juru bicara Nintendo pada hari Senin, sebagaimana dikutip dari laman Channel NewsAsia di Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Berita tersebut mengirim saham Nintendo melonjak 8,18 persen lebih tinggi dan ditutup pada level 16.515 yen pada hari Selasa, sehari setelah hari libur nasional. Sementara, akun Twitter resmi Miitomo pada  Sabtu mengatakan bahwa perusahaan terkejut karena permainan tersebut telah menarik begitu banyak pemain dengan cepat.

Perusahaan asal Jepang tersebut sedang berjuang ditengah persaingan melawan Sony dan Microsoft dalam penjualan konsol. Sementara tiga perusahaan tersebut juga sedang melawan tren download game murah, bahkan gratis, untuk smartphone dan perangkat mobile lainnya.

Nintendo yang berbasis di Kyoto telah dikritik karena penolakannya untuk memberikan lisensi beberapa merek ikonik untuk digunakan pada aplikasi mobile. Selain itu, pada tahun lalu pencipta waralaba game konsol Super Mario dan Pokemon tersebut mengumumkan kerja sama dengan perusahaan mobile gaming DeNA untuk mengembangkan game untuk smartphone.

 

Nintendo juga membeli saham di DeNA sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengembangkan game smartphone berbasis karakter populer, seperti Super Mario dan Donkey Kong. Sebagai informasi, pada awalnya, permainan ini hanya dirilis di Jepang, tetapi pada akhir bulan, nintendo akan meluncurkan Miitomo di 15 negara lain termasuk Amerika Serikat dan Perancis dalam delapan bahasa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: