Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wuih, Film 'Arah Kisah Kita' Tembus Satu Juta Views

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Proyek film pendek Arah Kisah Kita yang merupakan hasil kolaborasi antara Opera dan berbagai penggiat konten video Indonesia seperti Salman Aristo, Ginatri S Noer, Ge Pamungkas, mendapat sambutan hangat dari netizen Indonesia. Secara keseluruhan, proyek film pendek yang baru diluncurkan dua bulan lalu ini sudah menghasilkan lebih dari satu juta views di platform YouTube dan Facebook.

Pada Rabu (23/3/2016) Opera Indonesia menggelar Opera Award di Djakarta Theatre sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatan beberapa YouTubers ternama di Indonesia seperti Cameo Project, Dikidi Channel, Sarab TV, GPS (Ga Penting Sih) Channel, dan Susah Tidur yang telah menyalurkan kreativitas mereka untuk menciptakan alternate ending dari film pendek yang mengangkat romansa anak muda di era teknologi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Opera juga meluncurkan ending cerita dari film Arah Kisah Kita versi Opera dan Salman Aristo.

"Melalui malam penghargaan ini, Opera ingin menunjukkan apresiasi kepada seluruh penggiat konten video online yang telah terlibat di dalam proyek Arah Kisah Kita," kata Growth Director Asia, Opera Software Ivollex Hodiny dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Dari hasil temuan Opera, Ivollex mengatakan 50% penonton menonton film pendek Arah Kisah Kita hingga akhir cerita dengan durasi selama 15 menit.

"Ini tentunya penemuan yang berbeda dengan kecenderungan netizen yang selama ini hanya tertarik pada konten video berdurasi di bawah 10 menit. Dengan konten cerita yang relevan Opera mampu mengajak netizen untuk menikmati video ini hingga akhir. Semoga konsep serupa dapat kami replikasi di masa mendatang dan menghasilkan lebih banyak lagi karya kolaborasi konten video yang berkualitas," ujarnya.

Film pendek Arah Kisah Kita yang sengaja dibuat "gantung" ini diluncurkan di situs www.micropage.opera.com/arahkisahkita, kanal YouTube Opera dan di media sosial resmi Opera Indonesia pada 3 Februari 2016.

Sementara video alternate ending hasil karya kelima YouTubers diluncurkan tepat pada Hari Valentine, 14 Februari 2016 untuk melengkapi film pendek pertama. Sejak itu, Opera sudah mulai membuka online voting untuk menentukan alternate ending favorit para netizen.

Berdasarkan perhitungan tersebut, Susah Tidur pun muncul sebagai pemenang Opera Award untuk kategori Viewers' Choice.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: