Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK Akan Buka IIMS 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mengulang kembali kesuksesannya, ajang pameran otomotif terbesar di tanah air bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 kembali digelar. Acara yang mempertemukan para pelaku bisnis otomotif ini akan dilaksanakan pada tanggal 7-17 April 2016 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Dari pantauan Warta Ekonomi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pagi ini sekitar pukul 09.00 membuka pameran yang menghadirkan 30 merek otomotif itu. Turut mendampinginya Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengungkapkan konsep penyelenggaraan IIMS tahun ini akan berbeda dibandingkan dengan penyelenggaraan IIMS tahun sebelumnya.

"Kalau dulunya hanya terkesan jualan mobil, atas arahan Pak Menteri, IIMS harus mengangkat produk lokal dengan elemen otomotif yang lain," kata Hendra.

Dari IIMS 2016, pihaknya menargetkan transaksi pembelian kendaraan mencapai Rp2 triliun atau meningkat 22% dari realisasi IIMS 2015 sebesar Rp1,64 triliun.

"Dari sisi peserta, kami targetkan 300 perusahaan, juga meningkat dari jumlah peserta IIMS sebelumnya, 275 perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin mendorong penyelenggara pameran agar turut mendorong industri komponen otomotif nasional. Salah satunya dengan memberi kesempatan pelaku industri itu berpartisipasi dalam ajang pameran kendaraan bermotor.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: