Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teknisi Volvo Trucks Tunjukkan Keahlian di Ajang VISTA 2015-2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dengan lebih dari 18.500 peserta, Volvo International Service Training Award (VISTA) 2015-2016 telah memecahkan rekor sendiri untuk kompetisi terbesar di dunia bagi karyawan profesional, termasuk 172 tim dari Indonesia.

Head of Competence Development Volvo Trucks Indonesia Ali Rachman mengatakan bahwa setiap orang yang mengambil bagian dalam VISTA akan belajar keterampilan dan pengetahuan baru sehingga pihaknya mendorong semua karyawan untuk mengambil bagian dalam kompetisi tersebut.

"VISTA adalah bagian penting dari program pengembangan kompetensi kami dan segala sesuatu yang didapatkan oleh peserta pada saat belajar dan memiliki dampak langsung pada kualitas pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan kami," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

VISTA 2015-2016 dimulai sejak September tahun lalu dengan diawali kompetisi pertama dari tiga putaran teoritis yang diselesaikan oleh tim masing-masing di tempat kerja mereka. Pada bulan April, semi-final regional diadakan di Brussels, Curitiba, Greensboro, dan Bangkok. Sekarang tinggal 32 tim yang tersisa.

Meski demikian, VISTA bukan sekedar sebuah kompetisi global, tetapi juga merupakan acara pelatihan massal. Kemampuan tim diuji untuk bekerja sama, memecahkan masalah, dan mengikuti petunjuk sesuai dengan pedoman Volvo. Hasil dari VISTA juga dapat membantu mengidentifikasi potensi untuk perbaikan sehingga bengkel Volvo Trucks dan Volvo Bus terus menjadi bengkel kelas dunia.

"Setiap karyawan workshop kami bertemu dan berinteraksi dan bertatap muka dengan pelanggan kami setiap hari. Dapat dikatakan bahwa merekalah orang yang paling penting ketika datang untuk memberikan kepuasan bagi para pelanggan kami," katanya.

Perlu diketahui, VISTA merupakan kompetisi terbesar bagi personel lokakarya di dunia. Awalnya dimulai pada tahun 1957 sebagai kompetisi untuk mekanik Volvo di Swedia dan sejak itulah berkembang menjadi sebuah acara internasional.

Tujuan VISTA adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan dan meningkatkan layanan pelanggan. Kompetisi ini terbuka untuk semua karyawan bengkel dalam jaringan layanan global Volvo Trucks dan Volvo Buses. VISTA 2015-2016 merupakan yang terbesar yang pernah diadakan, dengan lebih dari 18.500 peserta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: