Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2015, ZTE Catat Pendapatan RMB100,19 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - ZTE Corporation sukses membukukan pendapatan usaha menyeluruh sebesar RMB100,19 miliar untuk akhir tahun 31 Desember 2015, sementara arus kas dan dividen tunai operasional mencapai yang tertinggi dalam sejarah karena penjualan dalam produk 4G, kota pintar, dan teknologi ICT yang bertumbuh mendorong naiknya pendapatan operasional sebesar 23% dibandingkan tahun 2014.

Grup melaporkan laba bersih yang memungkinkan pemegang saham standar perusahaan terdaftar menghasilkan RMB3.21 miliar untuk 2015 dengan laba bersih per saham berjumlah hingga RMB0,78. Arus kas operasional grup yang sebesar RMB7,405 miliar menurut RRC ASBEs adalah rekor sepanjang masa untuk grup. Sementara dividen tunai sebesar RMB1,038 miliar adalah yang tertinggi dalam sejarah grup.

Pertumbuhan pendapatan mencerminkan peningkatan penjualan dari produk sistem 4G dan produk akses optik di pasar domestik dan internasional serta peningkatan produk transmisi optik di pasar domestik. Produk router dan handset di pasar internasional dan keluarga produk terminal di pasar domestik dan internasional juga memberikan pertumbuhan signifikan. Sorotan utama untuk 2015 adalah pertumbuhan pesat proyek kota pintar grup serta pusat data dan bisnis ICT-nya yang merupakan pilar utama visi dan strategi M-ICT ZTE untuk menawarkan solusi teknologi terkonvergensi dan inovasi dalam era broadband seluler dan Internet of Things.

Peningkatan laba akan memberikan usulan pembayaran sebesar RMB2,5 secara tunai (sebelum pajak) untuk setiap 10 saham yang dimiliki atas dasar jumlah saham yang dimiliki pemegang saham (termasuk pemegang saham A dan pemegang saham H).

Beban keuangan secara keseluruhan untuk tahun 2015 mengalami penurunan substansial dari tahun ke tahun karena grup meningkatkan kontrol beban keuangan dan mengoptimalkan struktur utangnya. Sementara itu, arus kas bersih dari aktivitas operasional yang mengalami peningkatan substansial dibanding tahun sebelumnya juga dilaporkan setelah peningkatan upaya dalam pengumpulan pendapatan penjualan.

Pada 2015 operator domestik memperluas skala pembangunan jaringan 4G terencana dan fasilitas tambahan mereka setelah penerbitan izin FDD-LTE. Operator semakin peduli dengan dan meningkatkan investasi mereka di komputasi cloud, internet of things, big data, kota pintar, dan router canggih, meskipun investasi dalam peralatan tetap fokus pada sektor nirkabel, transmisi, akses, dan broadband.

Tren perkembangan investasi peralatan dalam industri telekomunikasi global terus berlanjut di 2015 dengan peluang besar untuk inovasi yang diberikan Industri 4.0, kota pintar, informatisasi sektor medis, informatisasi sektor pendidikan, e-commerce seluler, modernisasi pertanian, dan perkembangan lainnya.

Secara domestik, grup melaporkan pendapatan operasional sebesar RMB53,11 miliar, akuntansi untuk 53% dari pendapatan operasional grup secara keseluruhan. Penerbitan izin FDD-LTE, "Internet +" dan permintaan untuk peningkatan serat optik mendorong pertumbuhan lebih lanjut dalam investasi pada peralatan 4G dan jaringan broadband. Sementara itu, grup juga giat memperluas komputasi cloud, layanan big data, kota pintar, dan router canggih miliknya.

Untuk pasar internasional, grup melaporkan pendapatan operasional sebesar RMB47,08 miliar, akuntansi untuk 47,0% dari pendapatan operasional grup. Grup terus menerapkan strateginya yang fokus pada negara dengan populasi padat dan operator utama serta memperdalam kemitraan dengan operator utama di pasar global untuk membantu operator tersebut menambah nilai melalui aplikasi internet.

Strategi operator global grup menargetkan 125 operator teratas yang menghasilkan lebih dari pertumbuhan pendapatan sebesar 25,2% dari penyedia terbesar di Eropa dan Amerika Serikat. Di Eropa, kemitraan dan inisiatif signifikan ditempa dengan Telefonica dari Spanyol, Hutchison Drei Austria, Telenor di Norwegia, dan operator VimpelCom dari Belanda.

Selama tahun ini, grup melaporkan pendapatan operasional sebesar RMB57,22 miliar untuk jaringan operator. Pendapatan operasional untuk bisnis pemerintah dan perusahaan sebesar RMB10,50 miliar. Pendapatan operasional untuk bisnis konsumen sebesar RMB32,47 miliar.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: