Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2025, Wal-Mart Akan Beralih ke Pasokan Telur Bebas-Kandang

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wal-Mart Stores Inc menyatakan akan menyingkirkan semua penjualan telur ayam kandang sebelum tahun 2025 secara bertahap, dan beralih ke telur ayam bebas-kandang.

Wal-Mart yang merupakan toko kelontong terbesar di Amerika Serikat, mengharuskan pemasok telur mengadopsi standar industri untuk perawatan ayam pada tahun 2025 yang akan dipantau oleh pihak ketiga. Pedoman baru tersebut akan berlaku pada lebih dari 5.000 toko di Amerika Serikat, termasuk jaringan gudang klub Sam.

Mengutip laman Channel NewsAsia di Jakarta, Jumat (8/4/2016), Wal-Mart berencana untuk beralih ke telur bebas-kandang pada Mei mendatang, dan mengumumkan bahwa mereka akan mendorong pemasok untuk mematuhi "lima prinsip" kesejahteraan hewan, antara lain memastikan hewan tidak kelaparan, memastikan hewan memiliki cukup ruang untuk bergerak, dan tidak menderita tekanan mental.

Pengumuman tersebut membuat Wal-Mart menjadi riteler terbaru yang menetapkan tenggat waktu pada perubahan, bergabung dengan perusahan seperti McDonald Corp, yang juga menetapkan deadline  pada tahun 2025, dan Burger King, yang telah berkomitmen untuk 100 persen beralih pada telur bebas kandang pada tahun 2017.

The Humane Society memprediksi langkah Wal-Mart, secara efektif akan mengakhiri penggunaan kandang sempit, melihat dari ukuran Wal-Mart dan daya belinya yang besar. Wal-Mart mengatakan telah menawarkan beberapa telur kandang bebas di toko-tokonya sejak tahun 2001.

Langkah ini mungkin akan menambah tekanan pada industri telur, yang membutuhkan biaya yang besar untuk transisi pada lingkungan bebas-kandang.

Hanya enam persen dari ayam AS, atau sekitar 18 juta ekor, saat ini dibesarkan tanpa kandang, menurut perkiraan terbaru oleh kelompok perdagangan Inggris Egg.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: