Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Coach' Asal Indonesia Beri Inspirasi Dunia di World Game 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Konferensi coaching tingkat internasional, World Game Coaching Conference 2016, sukses digelar di Bali pada 5-7 April 2016. Konferensi yang dihadiri oleh 120 coach dari 24 negara ini sekaligus menjadi World Game dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah.

World Game Coaching Conference 2016 di Bali menjadi wadah bagi berkumpulnya para pemimpin, coaches, dan HRD specialist dari seluruh dunia untuk bersama-sama menciptakan gerakan yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, pengobatan, organization development, dan community development.

World Game merupakan rangkaian gerakan untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui coaching yang diinisiasi oleh Erickson Coaching International. Erickson Coaching telah memiliki lebih dari 40.000 coaches yang tersebar di 50 negara.

Setiap negara yang sudah bergabung dengan Erickson Coaching selalu mengadakan regional coaching conference setiap satu atau dua tahun sekali. Semua negara yang bergabung dalam World Game akan mempresentasikan sejauh mana perubahan yang sudah dilakukan di masing-masing negara dengan menggunakan coaching.

World Game sendiri bertujuan untuk membangun kemampuan coaching sehingga bisa menjadi agent of change bagi perubahan di daerahnya masing-masing, baik dalam hal mendorong perekonomian, pendidikan, dan kegiatan sosial.

Beberapa perubahan yang dirasakan melalui coaching, misalnya di bidang kesehatan para coach memberikan ibagi penyandang kanker sehingga menjadi jauh lebih berdaya dan bersemangat dalam menjalani kehidupannya.

"Para peserta dari berbagai negara terinspirasi oleh coach Indonesia yang mampu mewujudkan banyak gerakan World Game yang inspiratif, konkret, dan mampu memberikan dampak nyata di berbagai bidang," kata Founder & President Vanaya Coaching Institute Lyra Puspa dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Indonesia juga, menurutnya, menjadi contoh pergerakan WE Movement melalui pengalaman inspiratif yang dihadirkan oleh empat orang coach Indonesia pada World Game 2016. Mereka adalah Lyra Puspa, Lucy Kusman, Indira Abidin, dan Indrawan Nugroho yang mampu menggerakkan banyak coach di Indonesia untuk secara berkelanjutan melalui berbagai program movement.

Pada acara ini juga sekaligus menjadi seremoni diterbitkannya buku bersama Coachnesia berjudul 33 Inspirasi Coaching yang ditulis dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

"Buku ini kami harapkan dapat dinikmati dan dapat menginspirasi tidak hanya masyarakat Indonesia saja, namun mancanegara," ujar Lyra.

Selain itu, Indonesia membawa segudang prestasi, khususnya dalam dunia coaching, di antaranya adalah Indrawan Nugroho terpilih sebagai The Most Impactful World Game 2016. Adapula Group Health Dynamics yang beranggotakan empat negara dan di bawah pimpinan Indira Abidin terpilih sebagai 2nd Best World Game Ideas. Group dari Indonesia yang diwakili oleh Coachnesia meraih The Most Sustainable World Game Movement.

Tidak hanya itu, beberapa program usulan Indonesia yang juga mendapat apresiasi positif dari para peserta internasional, yakni Resourceful Parenting Indonesia dari Coach Lucy dan Gerakan Laveder Cancer Support Group dari Coach Indira Abidin. Kedua program ini menjadi benchmark dan mampu menginspirasi banyak negara yang ingin berkolaborasi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: