Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Strategi Trisula di Tahun 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Emiten yang menjual pakaian jadi, PT Trisula International Tbk (TRIS), menyatakan akan fokus kepada penjualan di tiga merek utamanya, yaitu JOBB, Jack Nicklaus, dan G2000. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat biaya impor perseroan maka perseroan beralih kepada produksi lokal.

"Dalam pasar internasional kami akan fokus ke customer service, peningkatan kualitas, serta konsolidasi back office dan fasilitas produksi sebagai bagian dari efisiensi dan efektivitas," ucap Direktur Utama Trisula International Lisa Tjahjadi di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Selain itu, perseroan juga telah melaksanakan pengalihan 94 persen saham di PT Trisula Garmindo Manufacturing (TGM) kepada PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing (TAM) di mana keduanya merupakan anak usaha perseroan.

Kemudian, perseroan juga telah melakukan akuisisi sebesar 50 persen saham senilai Rp3,3 miliar di PT Nissiel Garment Manufacturer, perusahaan yang bergerak dalam bidang industri manufaktur garmen terutama untuk wanita khususnya blazer dan blouse untuk pangsa pasar internasional.

Keputusan tersebut dilakukan dalam rangka membentuk optimalisasi customer mix serta konsolidasi dan penyatuan fungsi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem kerja.

"Melalui restrukturisasi ini, kami menargetkan pertumbuhan baik dari sisi volume penjualan maupun profitabilitas yang tinggi di masa datang," ungkapnya.

Guna memuluskan langkahnya memperbesar produksi lokal, Lisa menyebutkan pihaknya saat ini tengah membidik dua perusahaan di Indonesia di mana perseroan menyiapkan dana sebesar Rp69 miliar untuk melakukan akuisisi.

"Dananya nanti dari divestasi Rp 69 miliar. Dana tersebut diperoleh dari hasil penjualan asset berupa tanah dan bangunan gudang seluas 745 meter persegi di Tangerang yang senilai Rp7 miliar. Kemudian ditambah dari hasil divestasi (TGM) kita akan dapat dana Rp62 miliar," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: