Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Peduli Gandeng BSN Dukung Pasar Rakyat Terapkan SNI 8152:2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Yayasan Danamon Peduli melakukan kerjasama dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam rangka proses penerapan SNI 8152:2015 di pasar dampingan terpilih pada program pasar sejahtera (Sehat, Hijau, Bersih dan Terawat).

Ketua Umum Danamon Peduli Restu Pratiwi mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya SNI 8152:2015 tentang Pasar Rakyat sebagai acuan standardisasi yang baku dan jelas dalam penyelenggaraan pasar rakyat.

"Selain itu, SNI Pasar Rakyat ditujukan sebagai pedoman dalam mengelola, membangun serta memberdayakan komunitas pasar rakyat," ujar Restu dalam acara tersebut di Menara Bank Danamon, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Menurutnya, perjanjian kerjasama ini, sebagai upaya mensinergikan program dan kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing pihak dalam bentuk pembinaan dan pendampingan penerapan SNI 8152:2015 untuk beberapa pasar dampingan Program Pasar Sejahtera.

"Dengan semangat Peringatan Hari Konsumen Nasional yang jatuh hari ini, Danamon Peduli berkomitmen untuk terus menjadi mitra kerja pemerintah dalam upaya mewujudkan hal tersebut. Karena itu kami telah menganggarkan Rp565 juta untuk mendukung dan memfasilitasi pembinaan penerapan SNI 8152:2015 di beberapa pasar sejahtera di Indonesia," jelas Restu.

Adapun maksud dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan pengelolaan pasar rakyat secara lebih profesional. Hal ini juga sebagai dukungan dari pemerintah dan swasta untuk mewujudkan pasar rakyat sebagai sarana perdagangan yang kompetitif dan mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan, pertokoan, mal maupun pusat perdagangan.

"Pada akhirnya diharapkan ini dapat meningkatkan perlindungan terhadap konsumen sekaligus kesejahteraan pedagang," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: