Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kino Indonesia Sukses Jadi Perusahaan Paling Inovatif

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) meraih peringkat utama dalam penghargaan Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award (OCI Indonesia Award) 2016.

Penghargaan berkelas dunia ini dianugerahkan oleh Product Development and Management Association (PDMA) Indonesia, sebuah asosiasi nonprofit global yang berkantor pusat di Amerika Serikat (AS). Penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada perusahaan yang beroperasi di Indonesia dalam melakukan inovasi tanpa henti dan terbukti sukses.

Direktur Operasional Kino Indonesia Rody Theo mengatakan bahwa salah satu inovasi Kino adalah produk vitamin rambut Ellips dengan bentuk soft kapsul mampu menerobos pakem produk perawatan rambut yang selama ini ada.

"Produk-produk KINO lahir dan berkembang melalui berbagai inovasi dan kreativitas untuk berkompetisi secara cerdas. Kami tentunya bangga dengan penghargaan OCI Indonesia Award 2016 ini, namun yang terpenting adalah inovasi produk kami bisa diterima masyarakat," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Theo menambahkan bahwa sejak awal berdiri, Kino Indonesia sudah mencanangkan diri sebagai perusahaan yang mengandalkan inovasi sebagai urat nadi perusahaan. Hal ini sesuai dengan visi misi dan tagline KINO, yaitu Innovate Today, Creating Tomorrow. Penghargaan OCI Indonesia Award 2016 ini merupakan bukti bahwa inovasi dan budaya perusahaan diakui oleh lembaga independen global.

Dalam paparannya pada OCI Indonesia Award 2016, Theo menegaskan pengembangan budaya inovasi KINO merupakan bagian dari strategi bisnis. Perusahaan tidak hanya berkomitmen melakukan inovasi, tetapi mewujudkannya dalam seluruh lini proses kerja.

"Karyawan juga terlibat aktif dan dengan antusias menjadikan inovasi sebagai salah satu nilai kunci dari budaya perusahaan yang menghasilkan produk-produk inovatif yang diterima masyarakat. Melalui inovasi tiada henti dalam menghasilkan produk-produk inovatif, KINO juga berhasil menurunkan biaya dan melakukan efisiensi," ujarnya.

Ia mengatakan perseroan menargetkan pendapatan pada 2016 tumbuh 15% dibandingkan 2015. Tahun 2015, PT Kino Indonesia Tbk mengantongi penjualan sebesar Rp3,60 triliun. Pencapaian itu lebih tinggi 8% dari tahun 2014 senilai Rp3,34 triliun.

Hal senada disampaikan General Manager Product Innovation Kino Indonesia Budi Susanto yang mengatakan bahwa salah satu hasil inovasi sukses dari KINO adalah merek Ellips.

"Dibutuhkan riset dan proses development yang cukup lama, kurang lebih 3,5 tahun untuk bisa menghadirkan produk ini ke konsumen. Ellips menjadi market leader di kategori vitamin rambut, menurut Nielsen mencapai 77%," ujarnya.

Budi mengatakan Ellips memimpin pasar vitamin rambut sejak 2005 sampai sekarang, bahkan produk dalam bentuk soft kapsul ini sudah diikuti kompetitor. Ellips telah meraih 14 penghargaan dari tahun 2006 sampai dengan sekarang baik dari retailer maupun konsumen, di antaranya WOW Brand Award 2015 dan Top Brand Award 2016.

"Ellips sebagai pelopor vitamin rambut dalam soft kapsul pertama di Indonesia dinilai mampu memberikan manfaat dalam langkah praktis agar batang rambut selalu mendapatkan nutrisi yang cukup," pungkasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: