Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AXA Life Indonesia Perkuat Layanan Digital

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan asuransi jiwa PT AXA Life Indonesia (AXA), memperkuat layanan via jalur digital, setelah bertransformasi dengan inovasi digitalnya mulai 1 April 2016. Kali ini, AXA menghadirkan layanan fitur baru e-Buy melalui portal online mereka www.axadirect.co.id 'AXA Direct! – Asuransi Tinggal Klik!'. Layanan itu diluncurkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-4 AXA yang jatuh pada 7 Mei.

"Ini juga sebagai jawaban atas kebutuhan nasabah akan kemudahan dalam mengakses layanan perlindungan via digital yang semakin meningkat," kata Presiden Direktur AXA Life Indonesia Hengky Djojosantoso dalam keterangan di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Menurutya, era digital saat ini telah mengubah gaya hidup serta kebutuhan masyarakat termasuk nasabah AXA. Oleh karena itu, tambahnya AXA ingin selalu hadir dalam menjawab kebutuhan nasabah terhadap kemudahan mendapatkan perlindungan. Hal itulah yang membuat AXA menghadirkan fitur e-Buy yang bisa diakses kapan dan di mana saja melalui gadget.

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), tingkat penetrasi internet di Indonesia meningkat setiap tahunnya dengan jumlah pengguna internet di akhir 2014 sekitar 88,1 juta orang atau 34,9% dari total penduduk Indonesia, naik dari 71,2 juta orang (28,6% dari total penduduk) di tahun sebelumnya.

Hengky menjelaskan, data itu menunjukkan tren digital telah menjadi salah satu bagian dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, AXA Life ingin memaksimalkan jalur digital dalam memberikan layanan serta produk perlindungan sesuai kebutuhan nasabah serta menjadi yang terdepan di jalur digital.

Menurut dia, dengan fitur e-Buy, nasabah dapat dengan mudah memilih produk perlindungan sesuai perencanaan keuangan mereka serta melakukan proses pembayaran.

"Nasabah pun akan menerima polis secara langsung melalui email setelah proses pembelian selesai. Kami harap proses yang praktis, mudah, dan cepat ini bias memberikan nilai tambah kepada mereka," tambahnya.

Hengky menambahkan transformasi digital yang dilakukan sejak 2014 lalu juga ikut mendongkrak kinerja perusahaan. Pendapatan premi baru 2015 tumbuh sekitar 47% ketimbang tahun 2014. Tahun ini ditargetkan akan lebih baik. Saat ini kontribusi digital baru sekitar 15% dari produksi total.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: