Reshuffle Kabinet, Jokowi Bakal Tarik Menantu Ma'ruf Amin Jadi Menteri

Reshuffle Kabinet, Jokowi Bakal Tarik Menantu Ma'ruf Amin Jadi Menteri Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro

Wacana reshuffle terus menggelinding. Nama-nama calon menteri pun terus bermunculan. Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus ikut meramaikan wacana ini. Dia mengelus kader Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali menjadi menteri dalam reshuffle nanti. 

Menurut Teuku, menantu Wapres KH Ma’ruf Amin itu layak memperkuat posisi Kabinet Kerja ke depan. Dia melihat, Rapsel memiliki kapasitas dan integritas di dunia investasi.

Baca Juga: Reshuffle Masih Misteri, Ngabalin: Jokowi Orang Hebat! Ngeri Ini Kawan

“Sangat tepat NasDem menyodorkan Pak Rapsel sebagai calon menteri. Itu langkah yang sangat tepat,” ungkap Teuku, Jakarta, Selasa (20/4).

Teuku yakin, jika masuk kabinet, Rapsel akan mempertaruhkan segalanya agar bisa mengembangkan misi dan visi Presiden Jokowi. Apalagi Rapsel berangkat dari keluarga ulama, target amanah tersebut bisa ditunaikan secara tuntas. “Semoga Bapak Jokowi bisa memberikan kepercayaan kepada Pak Rapsel,” harap Teuku.

Saat ini, Rapsel duduk di Komisi VI DPR. Dia terpilih pada Pemilu 2019 dari Dapil Sulawesi Selatan I, yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar. Suami Siti Nur Azizah ini merupakan putra daerah Selayar.   

Selain anggota DPR, Rapsel adalah Ketua Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Komisaris di PT Fajar Indonesia Network, dan Direktur Utama PT Negarawan Indonesia. Di bidang politik, dia merupakan pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Dewan Pembina Rumah Perjuangan Jokowi Sulawesi Selatan, Dewan Pembina Relawan Komunitas Milenial Maruf Amin, dan lainnya. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini